Masa Aktif Telkomsel Bisa Diperpanjang Dengan Cara Ini | LiteTeknoID

Masa Aktif Telkomsel Bisa Diperpanjang Dengan Cara Ini

masa aktif unlimited

Sebagai provider besar, Telkomsel memiliki berbagai layanan yang memikat banyak pelanggan di Indonesia.

Setiap kartu SIM yang disediakan oleh operator mempunyai masa aktif tersendiri sehingga nomor dapat di daur ulang saat pelanggan memang sudah tidak menggunakan lagi atau hilang.

Kalau kamu memang aktif menggunakan kartu tersebut maka tidak perlu memikirkan masa aktif, namun hal ini akan menjadi persoalan buat yang jarang menggunakan atau sebagai nomor cadangan.

Biasanya saat masa aktif sudah habis, kartu akan masuk ke dalam masa tenggang dan kamu masih bisa memperpanjang masa aktif kembali karena kartu kamu gak unlimited.

Namun, saat kamu sudah melewati masa tengga maka kartu SIM tersebut menjadi hangus dan kamu harus mengganti dengan yang baru, ingatlah bahwa tak ada satupun kartu yang unlimited.

Dulu memang penggunanya dapat melakukan penambahan masa aktif Telkomsel dengan menggunakan kode *999#.

Baca juga: Amankah Vivo iQoo Terjun Bebas Dari Ketinggian 31.540 Meter?

Namun untuk saat ini fitur tersebut sudah tidak aktif sehingga cara menambah masa aktif hanya bisa dilakukan dengan membeli pulsa.

Nantinya masa aktif akan bertambah sesuai dengan besaran pulsa yang kamu isi.

Masih banyak pengguna Telkomsel atau Kartu simpati yang belum tahu cara memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel, buktinya masih ada saja kartu yang hangus karena ga isi pulsa.

Jika lupa isi ulang pulsa melewati habisnya masa aktif tentu kartu yang kamu gunakan akan masuk masa tenggang. Masa tenggang ini adalah masa dimana penggunaan kartu kamu sangat terbatas.

Jika kartu sudah masuk ke masa tenggang, kamu juga tidak menanggapi hal ini dan kamu biarkan saja masa tenggang kartu begitu saja, sebulan kemudian pun akan menghanguskan kartu.

Baca Juga :   Reksadana Online: Berinvestasi semudah Internet Banking

Di saat masa tenggang kartu kamu masih bisa melakukan isi ulang pulsa, Tapi, kebanyakan orang mengabaikan masa tenggang kartu dan disitulah kartu dimakan waktu.

Daftar Tambahan Masa Aktif Telkomsel

Daftar Tambahan Masa Aktif Telkomsel
Daftar Tambahan Masa Aktif Telkomsel

Ada beberapa cara isi ulang yang bisa kamu lakukan untuk menambah masa aktif kartu SIM Telkomsel kamu baik itu simPATI, kartuAS, maupun Loop.

Seingat admin LiteTekno, masa tengang berlaku selama 30 hari sejak kartu masuk masa tenggang. misalnya kartu kamu memasuki masa tenggang 1 April maka kartu kamu bisa hangus pada tanggal 1 Mei.

Apabila waktu masa tenggang lewat dari 30 hari, atau habis masa tenggang maka sangat sulit untuk kamu aktifkan kembali kartu yang habis masa tenggang, kamu harus datang ke Grapari Telkomsel dan mengantre lama.

Coba kamu bayangkan, kartu nomor Cantik idaman kamu yang sudah lama kamu gunakan, semua teman sudah tahu nomor yang kamu gunakan, bahkan mantan kamu pun masih meningat nomor hp kamu secara rinci.

Selain itu, nomor Cantik Simpati yang kamu gunakan yang habis masa tenggang tersebut juga masih terdaftarkan di berbagai keperluan, misalnya Gmail, Facebook, Instagram, Internet banking, rekening Reksadana, OVO, GoPay, Dana, dan fintech lainnya.

Nah, jika kartu simpati nomor cantik tidak bisa di aktifkan kembali karena lupa isi pulsa dan habis masa tenggang kan sangat disayangkan sekali, kamu bisa pusing tujuh keliling.

Ya mungkin memang admin agak mendramatisir, tapi hal seperti itu bisa saja terjadi, dan kita bisa kemakan kartu hangus karena gak waspada.

Cara mendapatkan tambahan masa aktif kartu simpati sangat mudah sekali, masa aktif kartu Simpati akan kamu dapatkan setelah melakukan pengisian pulsa, simpel kan? hooh!

Baca Juga :   Mau Internet Gratis, Nih 5 Cara Berinternet Gratis Sepuasnya Terbaru

Isi ulang melalui voucher fisik

  1. Biasanya nilai pulsa isi ulang yang tersedia terdiri dari Rp 5.000, Rp10.000, Rp 25.000, Rp 50.000, dan Rp 100.000
  2. Setelah membeli voucher fisik, maka kamu dapat menggosok bagian yang berhologram untuk melihat kode voucher
  3. Masukan kode voucher dengan cara menghubungi 888 dan ikuti petunjuk pengisian pulsa selanjutnya atau bisa memasukkan *133*kode voucher# lalu tekan YES/OK pada aplikasi Phone atau Telepon.
  4. Nantinya pulsa kamu akan terisi secara otomatis

Isi ulang pulsa melalui MKIOS

  1. Biasanya nilai pulsa isi ulang yang tersedia terdiri dari Rp 5.000, Rp10.000, Rp 20.000, Rp 25.000, Rp 50.000, dan Rp 100.000
  2. Kamu dapat langsung membeli pulsa melalui pedagang, counter, atau outlet yang telah mendaftarkan diri dalam layanan MKIOS
  3. Selanjutnya, tentukan nominal yang akan dibeli
  4. Nantinya, outlet MKIOS akan memberitahukan bahwa pulsa telah terisi dan kamu dapat langsung mengeceknya.

Mungkin hanya 2 pelayanan penjualan itu pulsa saja yang dapat LiteTeknoID beberkan kali ini, ada beribu-ribu cara untuk membeli pulsa, bahkan kamu bisa beli pulsa ke Ojol atau Toko Mitra Marketplace tersohor.

Akhir Kata

Sekianlah yang bisa admin bagikan dalam postingan ini, admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan, kita temenan oke?

Sampaikan di kolom komentar kalau misalnya kamu punya pertanyaan atau tanggapan, sampai bertemu di artikel menarik lainnya dari LiteTeknoID, sekian.

Kamu belum tau kalau VIVO IQOO masih bisa hidup setelah dibanting dari angkasa? Berikut artikel yang kami buat sudah lengkap beserta videonya:
Amankah Vivo iQoo Terjun Bebas Dari Ketinggian 31.540 Meter?

Jaringan 5G hadir, lagging koneksi akan musnah? Berikut Telkomsel sedang bekerjasama dengan ZTE untuk menghadirkan 5G di Indonesia Telkom Kembangkan Jaringan 5G di Indonesia bersama ZTE

Baca Juga :   Corel Paintshop Pro 2020 Dirilis, Apa Fitur Barunya?

6 thoughts on “Masa Aktif Telkomsel Bisa Diperpanjang Dengan Cara Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *