Mau Hemat Kuota Saat Streaming Youtube, Begini Tipsnya

Liteteknoid.com – Tips Hemat Kuota Internet saat Streaming Youtube. Ditengah situasi pandemi Covid-19 yang mengharuskan anda tetap stay dirumah dengan bekerja dan belajar dari rumah, tentu membuat kebutuhan hiburan semakin meningkat. Salah satunya yakni dengan nonton streaming youtube.

Ya streaming youtube memang menjadi solusi jitu untuk menghindari stress yang berlebih saat menghadapi masa social distancing seperti saat ini. Namun yang jadi masalah adalah ketika tiba-tiba kuota internet menjadi tersedot habis tak bersisa.

Padahal sebenarnya kita dapat menghemat kuota internet meskipun streaming youtube dengan durasi yang lama. Nah maka dari itu simak informasi selengkapnya hanya di Liteteknoid.com yah.

Cara Hemat Kuota Internet saat Streaming Youtube

Gunakan Youtube Go

Menyadari jika layanan video streaming besutannya bakal banyak memakan kuota para penggunanya, pihak google juga turut menghadirkan layanan streaming Youtube Go guna menekan kuota internet dengan memberikan fitur resolusi, dimana para pengguna dapat mengurangi tingkat resolusi yang disesuaikan dengan kuota para pengguna.

Youtube Go juga lebih mendorong para penggunanya untuk melakukan download video terlebih dahulu untuk penayangan secara offline.

Memilih Kualitas Video

Hal kedua yang patut anda coba yakni dengan mengecilkan kualitas resolusi seperti yang telah dibahas pada tips pertama. Ya dari mulai resolusi teratas HD 720p, 480 hingga 240p, tentunya semakin kecil tingkat resolusi maka paket data internet yang digunakan juga semakin sedikit, namun tentunya kualitas video yang ditonton juga rendah bahkan bisa pecah-pecah.

Gunakan Browser Pilihan

Meski Youtube sudah berbentuk aplikasi sendiri, namun ada beberapa cara yang dapat anda gunakan untuk menekan paket data internet dengan menggunakan browser Opera Max. Ya browser ini lebih berfungsi sebagai kompresi dari sebuah wep maupun aplikasi ke smartphone anda, bahkan browser ini juga diklaim mampu melakukan penghematan konsumsi baterai.

Gunakan Aplikasi Pemblokir Iklan

Ya iklan yang muncul pada Youtube memang hanya beberapa detik namun bisa sampai beberapa kali dan hal tersebut selain mengganggu kenyamanan nyatanya juga dapat menjadi faktor paket data internet anda yang terkonsumsi berlebih. Nah dengan mengunduh aplikasi pemblokir iklan yang banyak tersedia di Google Play Store tentunya aktifitas menonton film di youtube menjadi tanpa hambatan.

Bagaimana, anda tertarik untuk mencoba beberapa tips diatas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *