Mengapa HMD Global Tetap Rilis HP Jadul? | LiteTeknoID

Mengapa HMD Global Tetap Rilis HP Jadul?

Bagi kamu-kamu yang termasuk dalam generasi 90 an, ingat nggak salah satu vendor handphone ternama yang menjamur di Indonesia, Nokia? Nah, lain halnya dengan smartphone teknologi terkini, seperti ROG Phone, handphone-handphone tersebut cenderung lebih ringkas, simpel, dan mudah untuk digunakan oleh siapa saja. Baru-baru ini, HMD rilis HP jadul, yang lain daripada biasanya.

Di era smartphone dengan layar sentuh ini, HMD masih bergerak dengan menjunjung identitas yang sama, menciptakan handphone dengan value tersendiri bagi para peminatnya. Meski terjangan pasar global memang berfokus pada teknologi handphone terkini, salah satu produsen HP ini tetap berani membawa produk-produk jadulnya.

HMD Rilis HP Jadul

             Meskipun HMD merilis sebuah produk yang jadul, namun sangka fitur-fitur terkini sudah disematkan di dalamnya. Sebut saja salah satu produknya, yakni Nokia 2720 4G ataupun Nokia 220. Di IFA Berlin HMD memperkenalkan Nokia 2720 4G yang sebenarnya juga merupakan versi upgrade dari Nokia 2720 yang lahir di 2009 silam.

             Nokia 220 juga didukung pula dengan teknologi internet 4G yang membuatnya kian menarik. Handphone ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur menarik yang sudah biasa kita temukan di smartphone masa kini, seperti Internet 4G misalnya. Hal-hal lain disesuaikan dengan desain yang lama, sehingga harga dari handphone ini dihargai sangat murah. Dengan membayar RP600.000,- saja, kamu bisa membawa pulang 1 unitnya.

Minat Pasar

             Meskipun handphone-handphone jadul ini memang tertinggal jauh dari teknologi yang dimiliki oleh smartphone-smartphone masa kini, namun minat masyarakat tidak bisa berbohong. Penjualan HP jadul ini ternyata lebih tinggi dari penjualan smartphone buatan Nokia. Maka dari itu, pihak Nokia dapat memanfaatkan momen pasar ini dengan kembali mengeluarkan handphone jadul.

             Selain daripada minat pasar yang tinggi, Nokia juga dapat menghemat biaya produksi. Sekali dayung, dua pulau terlampaui. Chief Commercial Officer dari HMD Global, memberikan pernyatan serupa mengenai hal ini,

“Kami menjual lebih banyak feature phone sekarang ini dibandingkan dengan smartphone. Kami sungguh yakin ada value di feature phone kami,”

2 thoughts on “Mengapa HMD Global Tetap Rilis HP Jadul?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *