Mengenal By.U, Layanan Seluler Baru untuk Generasi Z

Beberapa waktu lalu, Telkomsel merilis layanan terbarunya, HUP, untuk pengguna terdaftar di beberapa kota. Layanan tersebut masih berupa layanan versi beta, dimana Telkomsel ingin melihat pangsa pasar dari layanan terbarunya.

Pada akhirnya, layanan terbaru tersebut rilis ke pasaran dengan nama by.U. Produk seluler ini diklaim sebagai produk seluler berbasis digital pertama di Indonesia. Untuk operasionalnya, produk satu ini menggunakan jaringan 4G milik Telkomsel.

“by.U adalah layanan selular prabayar digital pertama di Indonesia yang menyediakan pengalaman digital end-to-end untuk seluruh kebutuhan telekomunikasi Gen Z yang merupakan digital native,” ujar Direktur Utama Telkomsel, Emma Sri Martini saat peluncuran by.U di Jakarta, mengutip gizmologi.id.

Mengingat potensi pasar generasi Z ini berbeda dari generasi sebelumnya, Telkomsel merilis by.U dengan pendekatan yang berbeda.

Emma mengatakan, layanan ini sepenuhnya customer driven, bukan lagi product driven (ditentukan operator) seperti yang biasa dilakukan oleh provider telekomunikasi.

“Layanan by.U diibaratkan pizza dengan topping-nya. Jadi, pengguna dapat memilih adonannya dan memilih topping-nya (paket add-on). Topping itu bisa dipilih untuk apa, mulai YouTube atau layanan lain,” ujarnya.

Lalu, apa aja sih yang membedakan by.U dengan produk seluler lainnya? Berikut ini perbedaannya:

dari gizmologi.id

Kartu perdana hanya bisa dipesan

Untuk mendapatkan kartu perdana by.U, kamu harus memesannya via aplikasi by.U dan nggak bisa didapetin di otulet biasa.

2. Pilih nomor sendiri

Keunggulan layanan by.U adalah kamu bisa pilih nomor sendiri. Tentunya, kamu bisa melakukannya kalo kamu download aplikasinya.

Setelah kamu download aplikasi, kamu pilih nomor sendiri sesuai keinginan. Udahnya, kamu bisa bayar pake GoPay, LinkAja, pulsa di dalam nomor (jika cukup), kartu kredit, dan rekening virtual bank-bank tertentu. Saat ini baru Bank Mandiri, BNI dan Permata yang menerima pembayaran via rekening virtual.

Oh iya, kamu bisa memilih salah satu dari 5 nomor yang disediakan. Kalo nggak cocok, by.U akan nawarin 5 nomor berikutnya, dan begitupun seterusnya sampe kamu cocok dengan salah satu nomor.

Dikirim lewat kurir

Seperti layaknya belanja online, setelah kamu pilih nomor dan melakukan pembayaran, nomor by.U kamu akan dikirim oleh kurir ke alamat kamu.

Layanan lewat aplikasi

Selain untuk memesan kartu perdana, aplikasi by.U sendiri berguna untuk mengurus semua hal yang terkait dengan nomor dan layanan by.U. Mulai dari pembelian pulsa, pemilihan paket, pemilihan kuota tambahan, hingga konsultasi ke customer service.

Selain lewat aplikasi, layanan pengguna juga terdapat pada akun Instagram dan Facebook resmi dari by.U.

Kuota data 24 jam

Ga seperti produk seluler lainnya, dimana kuota datanya akan dibagi-bagi, kuota data yang dikeluarkan by.U bisa kamu pake selama 24 jam dan di semua jaringan Telkomsel (mau itu 2G, 3G, 4G). Berikut ini adalah daftar harganya:

  • Paket 1 GB Rp 4.000,- untuk 1 hari
  • Paket 2 GB Rp 9.000,- untuk 3 hari
  • Paket 4 GB Rp 20.000,- untuk 7 hari
  • Paket 10 GB Rp 50.000,- untuk 30 hari

Ketersediaan terbatas

Meski layanan seluler ini menyuguhkan kelebihan yang menarik, namun pada tahap awal, by.U baru bisa mengirimkan Simcard di beberapa daerah saja, yaitu daerah yang termasuk kawasan Jabodetabekjur.

Selain itu, by.U juga membuka booth di kampus Universitas Indonesia (UI), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Padjadjaran (Jatinangor), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan Universitas Brawijaya (UB).

Gimana, kamu udah penasaran untuk mencoba layanan by.U ini? Segera download aplikasinya atau datangi booth by.U di kotamu yahh.

6 thoughts on “Mengenal By.U, Layanan Seluler Baru untuk Generasi Z

  • January 28, 2020 at 7:16 pm
    Permalink

    wonderful points altogether, you simply won a new reader. What may you suggest about your put up that you simply made some days in the past? Any sure?

    Reply
  • January 29, 2020 at 5:02 am
    Permalink

    One thing I would like to touch upon is that fat burning plan fast can be achieved by the perfect diet and exercise. Ones size not simply affects appearance, but also the actual quality of life. Self-esteem, depressive disorder, health risks, along with physical abilities are disturbed in weight gain. It is possible to make everything right and at the same time having a gain. Should this happen, a medical problem may be the culprit. While too much food and not enough physical exercise are usually responsible, common health conditions and traditionally used prescriptions may greatly help to increase size. Kudos for your post in this article.

    Reply
    • February 20, 2020 at 2:15 pm
      Permalink

      i realy like you too :3

      Reply
  • June 15, 2020 at 7:08 pm
    Permalink

    Hi there to every , because I am truly keen of reading this website’s post to be updated daily.
    It carries good material.

    Reply
  • June 16, 2020 at 12:13 am
    Permalink

    Just wish to say your article is as astonishing. The clearness to
    your submit is just excellent and i could assume you’re knowledgeable in this subject.
    Fine together with your permission let me to grab your feed to stay updated with forthcoming post.
    Thank you 1,000,000 and please continue the rewarding work.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *