Mi Power Bank 3 Pro Resmi Dijual di Indonesia

Mi Power Bank 3 Pro
Mi Power Bank 3 Pro | Foto: Teknologi.id

Xiaomi resmi menjual produk power bank terbarunya di Indonesia, yaitu Mi Power Bank 3 Pro. 

Produk mereka tersebut mengusung keunggulan utamanya, yaitu kapasitasnya yang cukup jumbo sebesar 20.000 mAh. Selain itu, produk ini menawarkan fitur dual fast charging hingga 45W. Fitur tersebut membuat produk ini mampu digunakan untuk mengisi baterai laptop.

Di negara asalnya, Mi Power Bank 3 Pro baru diluncurkan pada 4 Januari 2020. Kehadirannya di Indonesia sudah dipastikan oleh Xiaomi Indonesia melalui siaran pers yang diedarkan pada Rabu (15/1/2020).

Sebagai power bank yang hadir dengan beberapa fitur high-end, Mi Power Bank 3 Pro dibekali dengan tiga buah port, yakni dua buah port USB Type-A dan satu port USB Type-C. 

Maksimal daya yang keluar lewat port USB Type-A adalah 18W, sedangkan port USB Type-C memiliki daya maksimal hingga 15V/3A atau total 45W. Port ini juga dapat berperan sebagai input maupun output daya dari power bank ini.

Jumlah daya tersebut bisa dibilang jauh lebih besar ketimbang power bank lainnya yang berkisar di angka 18 Watt. Kehadiran port USB Type-C pada power bank ini, membuat pengguna dapat mengisi daya laptop modern yang menggunakan port USB Type-C, seperti Apple Macbook atau Huawei Matebook.

Mi Power Bank 3 Pro juga dibekali fitur “pass through charging“, dimana pengguna dimungkinkan untuk mengisi daya perangkat lain ketika power bank tersebut sedang di-charge.

Dengan kapasitas sebesar 20.000 mAh, power bank ini bisa memakan waktu pengisian sampai penuh dalam waktu 4,5 jam saja menggunakan charger berdaya 45W. Namun, saat menggunakan charger standar dengan output 10W, waktu diperlukan untuk penuh bisa mencapai 11 jam. 

Power bank Xiaomi ini juga memiliki desain luar yang cukup menarik. Hal tersebut berkat balutan casing berbahan ABS dan berwarna hitam.

Xiaomi Indonesia mematok harga produk ini di angka Rp 530.000,- dan akan mulai tersedia di Authorized Mi Store se-Jabotabek pada 21 Januari 2020 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *