Monitor 5K Pertama di Indonesia Diperkenalkan LG | LiteTeknoID

Monitor 5K Pertama di Indonesia Diperkenalkan LG

MONITOR RESOLUSI 5K

LG Membawa resolusi 5K pada bentang layar Monitor 27 inci. Pengembangan monitor ini ditargetkan memenuhi kebutuhan para professional di bidang desain dan kreatif.

LG Electronics Indonesia resmi mengenalkan produk monitor terbarunya di Indonesia. Menariknya, monitor yang dibawa LG memiliki resolusi 5K dan diklaim menjadi yang pertama di Indonesia.

Seri yang dibawakan LG adalah UltraWide Monitor 34WK95U dan UltraFine Display 27MD5KA. Kedua monitor tersebut ditargetkan untuk kalangan profesional.

Pernyataan ini, tak lepas dari kelengkapan konektivitas yang terdapat dalam seri LG UltraFine™ 5K ini. Keberadaan Thunderbolt 3 dan USB tipe C membuat monitor LG 27MD5KL menjadi pasangan sepadan bagi seri Mac notebook.

Fasilitas konektivitas ini memungkinkan pengguna produk Mac dapat melakukan perpindahan data, video dan audio melalui satu kabel. Manfaat lainnya juga dengan 94 watt monitor LG UltraFine 5K ini dapat melakukan pengisian daya Mac melalui USB tipe C.

LG UltraWide dan LG UltraFine

Dalam kesempatan yang sama, produk teranyar LG ini merupakan monitor 5K pertama di Indonesia. Target market monitor 5K adalah visual artist yang membutuhkan detail serta aspek sempurna dari sisi gambar.

Pengembangannya yang terutama diperuntukkan bagi visual artist, LG UltraFine 5K ini memiliki layar yang detailnya mengagumkan. Layar LG 27MD5KL ini menyajikan spektrum warna lebar P3 dengan tingkat kecerahan 500 ni untuk tampilan optimal, tanpa memerlukan kalibrasi.

“Mengapa kami memperkenalkan monitor 5K? Sebab market monitor 4K terus tumbuh dan akan mengarah ke teknologi selanjutnya yakni 5K,” jelas Wilson Wijaya.

Dengan kepadatan 218 pixels per inch (ppi), membuat layar monitor ini memiliki lebih dari 14.7 juta piksel untuk menghasilkan gambar. Di sisi lain, besar piksel ini pun berguna untuk kebutuhan kerja dengan multi jendela (multiple windows). Sementara kelengkapan kamera terintegrasi, mikropon dan speaker stereo juga memberikan dukungan bagi hadirnya multimedia experience yang menyegarkan.

Baca Juga :   Update PUBG Mobile Season 11: Ada Mode "Domination"

Perbedaan dan Persamaan

Apa perbedaan antara kedua monitor tersebut? Oke! LiteTeknoID jelaskan, LG UltraWide 34WK95U ini punya lebar layar seluas 34 inci, sedangkan LG UltraFine 27MD5KA punya 27 inci. Untuk LG UltraFine Display 27MD5KA, monitor ini dirancang khusus untuk pengguna MacBook Pro. Sebab monitor ini hanya dibekali slot Thunderbolt sebagai koneksi dari komputer ke monitor.

Dari keduanya pula Sisi kenyamanan hadir melalui tersedianya opsi untuk pengaturan ketinggian dan kemiringan monitor. Selain itu, kompatibilitasnya dengan macOS Mojave 10.14.6 memberikan pengguna akses pengaturan kecerahan langsung dari keyboard MacBook Pro.

Baca Juga: 5 Resiko Pinjaman Online Yang Wajib Kita Ketahui

Demi kenyamanan yang lebih optimal, monitor ini pun memiliki sensor cahaya yang tertanam di dalamnya. Keberadaannya membuat monitor ini dapat secara otomatis melakukan penyesuaian tingkat kecerahan dengan pertimbangan tingkat pencahayaan lingkungan sekitar.

Misalnya ruangan anda redup maka monitor juga ikut meredup. Berbanding juga jika ruangan anda diterangi lampu cool light 17w maka monitor pun akan cerah.

Tidak hanya untuk bekerja, bahkan kedua monitor ini dikatakan mendukung kegiatan entertainment dengan built-in camera dan speaker. Kedua monitor ini bisa membagi pekerjaan dengan multifunction screen manager untuk mengerjakan multitasking berbagai apps dalam satu layar.

Harga

Urusan harga, monitor 5K LG ini melihat keunggulannya dikatakan menyasar kalangan profesional, jadi harga dari perangkat tersebut tentu tidak murah.

Untuk tipe UltraFine Display 27MD5KA 27 inci, perangkat tersebut dilepas dengan harha Rp 21,799,000. Sementara untuk LG UltraWide Display Nano IPS 34WK95U dengan bentang layar 34 inci dilepas dengan harga Rp 25,699,000.

Bersamaan dengan pelepasan monitor LG UltraFine 5K ini, LG juga memperkenalkan monitor dengan resolusi 4K dari seri yang sama. Hadir dengan model monitor LG 24MD4KL, monitor ini memiliki bentang layar 23.7 inci.

Baca Juga :   Vivo S1: Harga Rp 3,6 Juta, Performanya Rp 5 Juta!

Monitor seukuran 24 inci tersebut cocok banget sama yang Admin butuhkan.

Meski memiliki bentang layar dan resolusi lebih kecil, jangkauan lebar spektrumnya warna P3 dengan tingkat kecerahan 500 nit. Bahkan, melalui fasilitas port Thunderbolt 3  memungkinkan monitor ini bekerja tersambung dengan satu monitor 4K lainnya.

Lebih lanjut Jang Ik-hwan menyatakan, pengumuman resmi perusahaan ini sekaligus mengkonfirmasi ketersediaan monitor LG UltraFine 5K di pasaran. Bagi peminatnya, monitor LG UltraFine 5K dapat diperoleh di apple.com ataupun berbagai jaringan Apple Stores yang menyediakan.

Akhir Kata

Sekian dari berita Monitor 5K Pertama di Indonesia.

Oh ya satu lagi, jangan lupa untuk baca artikel iPhone tanpa Notch 2020 dibawah ini ya:
Apple Akan Rilis Seri iPhone Tanpa Notch Tahun 2020

Sampai disini saya akhiri artikel tentang Monitor 5K Pertama di Indonesia Resmi Diperkenalkan LG. Sampaikan di kolom komentar kalau misalnya kamu punya pertanyaan atau tanggapan, sampai bertemu di artikel menarik lainnya dari LiteTeknoID, sekian.

Artikel Menarik Lainnya:

One thought on “Monitor 5K Pertama di Indonesia Diperkenalkan LG

  • February 29, 2020 at 12:16 am
    Permalink

    mantap, artikel ini sangat mudah dimengerti. aku jadi belajar banyak hal dari tulisan ini. mantap!!!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *