Nonton jadi nyaman! 5 HP dengan TV terbaik 2019 | LiteTeknoID

Nonton jadi nyaman! 5 HP dengan TV terbaik 2019

Media internet memungkinkan para penggunanya mengakses siaran tv. Salah satu caranya adalah menggunakan aplikasi pengaliran (streaming). Namun bukan berarti tak ada ponsel pintar berfitur tv tuner, apalagi bila melongok pasar ponsel pintar Koreal Selatan atau Jepang. Walau demikian sebagian besar hanya mampu menangkap siaran tv digital.

Berikut ini tiga ponsel pintar yang tidak hanya dijual di negara asalnya, tetapi hingga ke Indonesia. Nah, jika kamu kebetulan sedang mencari HP yang ada TV nya tapi harganya murah namun berkualitas, berikut telah Litetekno kumpulkan 5 HP pilihan terbaik di tahun 2019. Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini!

1. Asus Zenfone Go TV

Ini adalah ponsel berfitur TV tuner terbaru yang meluncur ke pasar; Asus Zenfone Go TV merupakan seri terbaru pada lini produk Zenfone.

Zenfone Go TV dilengkapi cip TV digital dan didukung DVB-T2/DVB-T2 Lite/DVB-T/ISDB-T serta aneka tipe sinyal untuk televisi. Menurut Android Headlines, ponsel keluaran Taiwan ini menggunakan layar ukuran 5,5 inci resolusi HD, prosesor Snapdragon 400, RAM 2GB, memori internal 16GB, kamera belakang 13MP, kameran depan 5MP, dan slot dual SIM.

Zenfone Go TV juga bisa digunakan untuk melihat siaran televisi Indonesia sehingga ada kemungkinan ponsel ini akan masuk ke pasar Indonesia dalam waktu dekat, harganya diperkirakan berada dikisaran 2 jutaan. Tertarik untuk membelinya nanti?

2. Evercoss Fun Series V16

Hape dengan TV analog yang satu ini dibanderol dengan harga yang sangat murah, cocok Buat kamu yang punya budget 200 ribu di kantong, mungkin Evercoss Fun Series V16 bisa menjadi pertimbanganmu dalam membeli HP dengan TV analog. Tampil dengan layar 2.4 inci, HP besutan Evercoss ini telah memiliki dukungan Dual-SIM dimana kamu bisa menggunakan 2 jenis kartu yang berbeda secara bersamaan.

Baca Juga :   Mi Note 10 Pro Resmi Meluncur di Indonesia

Di segi koneksivitasnya, ponsel ini dibekali dengan Bluetooth, WAP, GPRS, hingga digital kamera yang kualitasnya worth dengan harganya. Sementara untuk fitur multimedia atau hiburannya, ada MP3 Player, Audio Player, Sound Recorder, Video Recorder, Radio FM, hingga Social Networks yang memungkinkanmu untuk melakukan browsing, nonton TV atau sekedar dengerin musik saat mudik nanti hehehe.

3. Asiafone AF77

Asiafone AF77 dengan TV analog ini dirilis pada tahun 2015 silam, HP ini dibekali dengan Layar TFT sebesar  3.5 inches yang dapat menampilkan gambar beresolusi cukup rendah, yaitu hanya 320 x 480 pixels, tapi sekalipun gambar yang ditampilkan beresolusi rendah Asiafone A77 ini punya CPU Dual Core secepat 1.0 GHz, dimana angka tersebut sudah melebihi gear yang didapatkan oleh hp sekelasnya.

Bila Anda membutuhkan HP TV analog terjernih dengan harga yang murah, maka Asiafone AF77 bisa dijadikan sebagai pilihan yang paling tepat. Anda bisa menonton saluran TV lokal dari ponsel seharga 400 ribuan ini. Ponsel ini sendiri sudah berjalan di atas sistem operasi Android JellyBean v4.2. Selain itu semua, Asiafone turut menyediakan kamera belakang berukuran 2MP dengan LED Flash pada ponsel berlayar 3.5 inci. Meskipun secara keseluruhan harganya sangat murah, tapi Asiafone AF77 bisa menjadi solusi tepat bila Anda menginginkan ponsel dengan TV analog yang sangat murah.

4. SPC Mobile S6 Thunder

HP berbekal TV analog yang murah Rilisan tahun 2014 silam ini memiliki Layar TFT LCD sebesar 3.5 inches yang walaupun hanya menampilkan resolusi gambar layar 480p atau tepatnya Resolusi 320 x 480 pixels, tapi untuk seukuran itu pastinya worth dengan harga yang murah meriah.

Baca Juga :   Ini Dia 10 Smartphone Terlaris 2019

Masih membahas HP dengan TV analog yang murah, kali ini ada SPC Mobile S6 Thunder yang dibandrol dengan harga 400 ribuan. Smartphone ini memiliki layar yang sama besar dengan milik Asiafone AF77. Di sektor memori, ponsel ini menawarkan ROM 4 GB dan RAM 512 MB. Ponsel yang berjalan dengan Android JellyBean v4.2.2 ini turut menggunakan CPU Dual Core 1 GHz. SPC Mobile Thunder 2 menyediakan dua kamera, yakni kamera belakang 3 MP dan kamera depan 1.3 MP. Overall, ponsel ini membawa spek yang lebih baik dari Asiafone AF77.

5. LG L5000

LG L5000 ini bisa terbilang relatif masih baru ya. Bahkan ponsel ini baru berusia 2 tahun setelah diluncurkan di Korea Selatan pada April 2016 lalu.

Ponsel pintar berfitur tv tuner adalah hal jamak di negeri ginseng itu. LG L5000 ini menggunakan fitur DMB-TV Tuner sehingga bisa digunakan menonton tv pengaliran. Suaranya pun jernih karena mengusung pengeras suara (speaker) 1W.

Bila melihat tampilannya, L5000 memiliki desain hampir sama dengan LG G3. Namun L5000 punya layar jumbo 5,9 inci resolusi HD dan layar LG G3 lebih kecil sedikit dibandingnya, yaitu berukuran 5,5 inci.

Sementara itu di sektor dapur pacu, LG L5000 menggunakan chip Nuclun dengan prosesor octa-core berkecepatan 1,5GHz, RAM 2GB, cepat cepat dan kuat kan? Lalu memori internal 32GB yang bisa diperbesar dengan dukungan slot microSD dapat melengkapi segenap kekuatan dari HP ini. Sekadar informasi saja, Nuclun adalah chip swaproduksi LG.

Untuk membeli LG seri L5000 ini di Indonesia agak langka dikarenakan permintaan pasar yang tidak besar atau strategi bisnis mereka, kalau misalnya kamu menemukan suatu toko atau lapak yang jual HP ini berarti kamu sedang beruntung.

Baca Juga :   'Macbook the Series' tamat, Apple Resmi Tak Akan Rilis MacBook Lagi

Well, itulah semua daftar HP berfitur TV yang bisa kamu dapatkan dengan kualitas terbaik di tahun 2019, yakni mulai 200 ribu saja. Dari kelima tipe ponsel di atas, kamu tertarik membeli yang mana? Atau masih mikir karena ada banyak pengeluaran di Hari Raya ya hehe…

Sekian dari Litetekno, sampai jumpa di postingan berikutnya ya!

4 thoughts on “Nonton jadi nyaman! 5 HP dengan TV terbaik 2019

  • December 2, 2019 at 5:03 am
    Permalink

    The next time I read a weblog, I hope that it doesnt disappoint me as a lot as this one. I mean, I know it was my choice to read, however I truly thought youd have something attention-grabbing to say. All I hear is a bunch of whining about something that you may fix in case you werent too busy on the lookout for attention.

    Reply
  • February 28, 2020 at 11:37 pm
    Permalink

    maknyus, blog ini sangat membantu. ane jadi mengerti banyak hal dari postingan ini. cool!!!

    Reply
  • July 7, 2020 at 3:58 am
    Permalink

    I just want to tell you that I’m all new to blogs and definitely enjoyed this blog. Likely I’m want to bookmark your blog . You definitely come with fabulous articles. Appreciate it for sharing with us your website.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *