Panduan Cara Mudah Menggunakan iCloud bagi Pemula | LiteTeknoID

Panduan Cara Mudah Menggunakan iCloud bagi Pemula

Liteteknoid.com – Cara Menggunakan iCloud. Bagi anda para pengguna baru perangkat Apple terlebih iPhone tentunya akan sangat asing dengan layanan iCloud. Sebagai bahan referensi iCloud memiliki perang penting yakni sebagai tempat penyimpanan beragam konten baik foto, video maupun dokumen yang diklaim memiliki keamanan yang kuat.

Layanan penyimpanan iCloud juga mampu melakukan sinkronisasi pembaharuan seluruh aplikasi yang berada di perangkat ponsel iPhone anda. Bahkan fitur yang paling canggih pada iCloud yakni mampu menemukan perangkat anda yang hilang dan juga perangkat rekan anda.

Mengingat begitu pentingnya layanan iCloud ini, tentunya Liteteknoid.com akan membagikan panduan bagia para pemula dalam menghubungkan dan menggunakan layanan iCloud secara singkat, simak dibawah ini ya.

Cara Menggunakan iCloud

Sebelum melangkah ke tutorial, pastikan dahulu anda memiliki koneksi yang stabil dan ada baiknya anda gunakan jaringan Wi-Fi yang terkadang memiliki tingkat kestabilan yang tinggi.

  • Menuju ke menu “Pengaturan/Setting”

Langkah pertama yang harus anda lakukan yakni langsung menuju ke pengaturan atau gambar gir roda gigi pada ponsel iPhone atau iPad anda.

  • Masukkan ID Apple

Ikuti perintah untuk memasukan ID Apple dan juga pasword anda, kemudian pilih “Sign In”. Catatan : bagi anda pengguna iOS versi lama anda tidak perlu lagi mengikuti langkah diatas.

  • Aktifkan Layanan iCloud

Untuk mengaktifkan layanan tersebut, para pengguna harus menekan tombol fitur pada Foto, Dokumen & Data, Find My iPhone dan lain-lain hingga berwarna hijau.

Jangan lupa untuk juga menggeser fitur “iCloud Drive” sampai berwarna hijau ya, pasalnya fitur tersebut sangat berguna untuk menambahkan, melihat dan juga mengakses beragam berkas yang tersimpan pada perangkat iPhone atau iPad anda.

Baca Juga :   Mau Pulsa Gratis, Nih Aplikasi Penghasil Pulsa Tercepat 100%

Sampai disini dapat dipastikan jika perangkat anda sudah terhubung dengan layanan iCloud, Bagaimana mudah bukan?

2 thoughts on “Panduan Cara Mudah Menggunakan iCloud bagi Pemula

  • July 7, 2020 at 9:28 am
    Permalink

    I just want to say I am newbie to blogs and honestly liked you’re page. Probably I’m want to bookmark your site . You absolutely have incredible posts. Appreciate it for revealing your webpage.

    Reply
  • October 22, 2020 at 8:10 am
    Permalink

    Very nice post. I just stumbled upon your weblog and wanted to say that I’ve truly enjoyed surfing around your blog posts. In any case I will be subscribing to your rss feed and I hope you write again very soon!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *