Pokemon Go Bakal Bisa Dimainkan di Dalam Rumah

Saat ini, dunia internasional sedang dikhawatirkan penyebaran virus COVID-19 atau Corona yang kasusnya telah terjadi di berbagai negara. Saat artikel ini ditulis, di Indonesia sendiri sudah ada 96 kasus warganya yang positif terinfeksi virus tersebut. Hal itu membuat banyak negara memberlakukan kebijakan kepada warganya untuk mengurangi aktifitas di luar rumah.

Dampak dari virus ini sangat terasa di berbagai sektor, termasuk industri game. Salah satu developer game, Niantic Lab, sedang mencoba melakukan perubahan minor pada game Pokémon Go agar pemainya tak perlu pergi terlalu jauh di luar rumah saat memainkan game tersebut.

pokemon go
Pokemon Go | Sumber: Polygon

Dilansir dari Polygon dalam pernyataan Niantic, studio game tersebut sedang memprioritaskan perilisan update dan fitur terbaru di Pokémon Go agar bisa dimainkan secara individual.

Para trainer nantinya bisa menemukan lebih banyak Pokémon lagi meskipun berada di sekitar rumah. Harga Incense pack pun bakal di-diskon sampai 99% agar pemain bisa menemukan lebih banyak lagi Pokémon ketika diaktifkan.

Pihak Niantic juga bakal memperbarui fitur Incubator, fitur yang memungkinkan para pemain untuk menetaskan telur Pokemon dengan cara berjalan sesuai langkah yang ditentukan. Pembaruan yang dimaksud ditujukan agar pemain nggak perlu lagi melangkah lebih jauh karena telur Pokemon akan menetas dua kali lebih cepat dari biasanya.

Update Pokemon Go nanti juga akan berimbas pada fitur Battle League. Nantinya, pemain nggak perlu pergi ke sebuah tempat untuk bertarung dengan pemain lain.

Intinya, beberapa perubahan yang akan disematkan dalam update terbaru di Pokémon Go nanti akan berfokus pada pengalaman pemain dalam menikmati game tersebut meskipun dimainkan secara individual.

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa game Pokémon Go memberikan pengalaman bermain yang lebih seru jika dimainkan bersama pemain-pemain lainnya di luar ruangan.

Namun melihat kondisi saat ini yang tidak dimungkinkan untuk beraktifitas di luar ruangan, apalagi penyebaran virus COVID-19 atau Corona di berbagai negara masih terjadi, maka Niantic Lab berinisiatif untuk melakukan beberapa perubahan pada pengalaman bermain Pokemon Go agar bisa dimainkan meskipun di dalam rumah.

3 thoughts on “Pokemon Go Bakal Bisa Dimainkan di Dalam Rumah

  • March 26, 2020 at 6:21 am
    Permalink

    wah, blog ini sangat menolong. aku jadi belajar banyak hal dari blog ini. cool!!!

    Reply
    • March 26, 2020 at 1:23 pm
      Permalink

      makasih, senang bisa membantu

      Reply
  • March 28, 2020 at 4:43 pm
    Permalink

    keren, postingan ini sangat menolong. aku jadi mengerti banyak hal dari web ini. lanjutkan!!!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *