Bing digunakan Seperempat Desktop PC di AS

bing dipakai oleh seperempat warga US

Apakah itu Bing? Apakah itu adalah sebuah mesin pencari seperti Google?

Mungkin banyak diantara kalian yang baru terjun ke dunia internet tidak kenal search engine ini. Bahkan bicara soal mesin pencari, orang selalu menyebut Google.

Budaya penggunaan google ini sudah jadi kosakata tersendiri untuk mencari sesuatu (googling). Namun siapa yang menyangka Bing yang sepertinya merupakan proyek gagal, meskipun lamban, ternyata mesin pencari ini menunjukkan kemajuan yang signifikan.

Bahkan tahun 2016, Microsoft menyampaikan pengumuman yang mungkin mengejutkan para penggemar teknologi: Bing mulai mendapatkan profit! Belakangan ini, Bing mendapatkan prestasi baru. Menurut Comscore, lebih dari seperempat desktop (tepatnya sih 25,2%) di Amerika, terhitung pada Juni 2019, menggunakan Bing!

A quarter of desktop searches are now on Bing in the USA

Jumlah tersebut perlahan naik dari 24,1% pada Juni 2018 dan sebelumnya 21,4% pada Februari 2016. Jelas di sini bahwa memang Microsoft Sites tidak menumbuhkan pangsa pasarnya dengan pesat. Tapi dengan angka kenaikan ini, jelas masih ada kemungkinan menuju to profit.

Sumber
MSPoweruser

Kesimpulan

Meskipun demikian, bisa jadi bahwa orang-orang yang memakai mesin pencari ini adalah karena mungkin mereka malas mengubah default browsernya yang menggunakan Bing sebagai mesin pencari. Patut diingat bahwa masih ada hampir 75% warga Amerika yang lebih cinta Google berdasarkan statistik tersebut.

Sampai disini saya akhiri artikelnya. Sampaikan di kolom komentar kalau misalnya kamu punya pertanyaan atau tanggapan, sampai bertemu di artikel menarik lainnya dari LiteTeknoID, sekian.

Artikel Menarik Lainnya:

2 thoughts on “Bing digunakan Seperempat Desktop PC di AS

  • October 8, 2019 at 4:45 pm
    Permalink

    I was suggested this web site via my cousin. I am not certain whether or not this submit is written through him as nobody else understand such designated about my difficulty. You are incredible! Thanks!

    Reply
    • October 9, 2019 at 4:16 pm
      Permalink

      Wow, thanks for your and your cousin attention!

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *