Simak!!! Cara Mudah Bobol Password WiFi Tanpa Aplikasi di HP dan Laptop

Liteteknoid.com – Simak!!! Cara Mudah Bobol Password WiFi Tanpa Aplikasi di HP dan Laptop. Bagi anda para pengguna smartphone android maupun perangkat Laptop saat ini rasanya tak perlu khawatir mengenai masalah koneksi internet, pasalnya hampir disemua penjuru baik layanan umum maupun tempat nongkrong sudah disediakan dengan layanan WiFi, namun tentunya ada yang gratis dan ada juga yang tidak alias menggunakan password.

Terlepas dari sisi keamanan dalam menggunakan jaringan Wifi dalam berinternet ria, nyatanya hampir semua pengguna perangkat seluler turut memburu jaringan tersebut dimanapun. Nah bagi anda yang disekitar rumahnya atau tengah berada di fasilitas umum dan terdapat jaringan Wi-Fi namun terkendala password tentu tak perlu khawatir, pasalnya ada banyak cara bobol password WiFi yang tentunya untuk mendapatkan fasilitas gratis dalam mengakses internet.

Nah berikut ini Liteteknoid.com akan membagikan tips trik cara mudah membobol password WiFi di Hp Android dan Laptop terbaik.

Cara Mudah Bobol Password

closeup of a wireless router and a man using smartphone on living room at home ofiice

Cara Bobol Password WiFi di Hp Android dengan IP Adress          

Langkah pertama yang dapat anda lakukan untuk mengetahui password Wi-Fi target tanpa menggunakan aplikasi apapun yakni dengan menggunakan settingan pada IP Address. Cara ini terbilang cukup sukses dan banyak sekali yang sudah mempraktekannya, nah bagi anda yang mau coba simak stepnya dibawah ini.

  • Hubungkan Ponsel Android Anda ke Jaringan Wi-Fi.ID, ya aktifkan fitur wifi di aplikasi anda untuk melihat list jaringan tersedia seperti “Speedy Instan@wifi.id” atau dengan nama jaringan WiFi ID.
2.jpg
  • Setelah anda menemukan nama jaringanya langsung hubungkan saat ini juga, kemudian pilih opsi Modify Network Configuration.
  • Jika telah masuk pada network configuration, coba perhatikan alamat ip pada jaringan tersebut. Kebanyak alamat ip address bawaan dari Wi-Fi.ID yakni 192.168.1.1. dan anda hanya tinggal ubah satu angka paling belakang dengan angka 2 seperti ini 192.168.1.2 pada kolom yang tersedia dan ketuk Save untuk menyimpan.
  • Selanjutnya masuk ke browser pada ponsel android anda dan sangat disarankan menggunakan Google Chrome, kemudian masukkan alamat 192.168.1.254 untuk membukan pengaturan modem WiFi. Di sini kamu tinggal pilih opsi Login, deh.
4.jpg
  • Jika halaman browser yang anda masukan dengan alamat IP 192.168.1.254 telah beralih ke home login dari WiFi ID kemudian masukan username dan password dengan opsi ADMIN atau USER.
  • Nah sebentar lagi anda bakal mengetahui username dan password dari jaringan Wifi ID dengan cara masuk ke pengaturan WiFi dan cek SSID Name dan SSID.


Cara Bobol WiFi Tanpa Aplikasi di Laptop (Command Prompt)

Nah bagi anda para pengguna laptop ada sebuah cara yang dapat anda coba untuk membobol wifi tanpa bantuan software maupun aplikasi tentunya hanya dengan fitur yang memang telah tersedia di perangkat laptop anda.

Cara membobol wifi di Laptop adalah dengan memanfaatkan fitur perintah Command Prompt atau yang bisa dikenal dengan sebutan CMD. Nah untuk lebih lengkapnya yuk disimak dibawah ini.

Tentunya anda dapat langsung masuk ke perintah CMD baik melalui strat program dsb, atau dengan tombol shortcut yakni tombol Windows + R yang seketika muncul kotak CMD.

6.jpg

Ketik cmd pada kolom dan tunggu hingga kotak program cmd muncul, lalu masukkan perintah “netsh wlan show profiles” dan tekan Enter untuk mengetahui jaringan WiFi mana saja yang pernah terhubung dengan laptop anda.

Sebenarnya cara ini sangat efektif dan work bagi anda yang sebelumnya telah terkoneksi dengan jaringan wifi tertentu namun tidak diatur secara otomatis, jadi ketika sudah lama tidak terkoneksi dan seketika akan dikoneksikan lagi anda perlu memasukkan password tersebut.

Nah untuk melihat kembali password dari jaringan WiFi yang sebelumnya telah terkoneksi silahkan masukan perintah “netsh wlan show profile [Nama WiFi] key=clear” dan tekan Enter. Lalu kamu tinggal cek bagian Key Content untuk mengetahui password WiFi yang diincar.

One thought on “Simak!!! Cara Mudah Bobol Password WiFi Tanpa Aplikasi di HP dan Laptop

  • July 7, 2020 at 3:37 am
    Permalink

    I simply want to mention I’m very new to weblog and really enjoyed your page. Likely I’m want to bookmark your site . You definitely come with great article content. Appreciate it for sharing your blog site.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *