Smartphone Xiaomi Dengan Kamera 108 MP, Siapkah Kamu?

Beberapa waktu yang lalu, kita diperkenalkan dengan teknologi kamera terbaru oleh Samsung, yakni sensor camera High-Res dengan resolusi 108MP. Sensor kamera luar biasa ini disebut sebagai ISOCELL Bright HMX. Xiaomi, salah satu produsen smartphone terjangkau yang seringkali namanya diplesetkan di Indonesia, akan menjadi perusahaan pertama yang akan menggunakan teknologi ini. Setelah memproduksi smartphone Xiaomi Black Shark 2 Pro, ada hal lain yang menarik perhatian.

             Banyak yang berspekulasi bahwa unit yang akan disematkan teknologi sensor kamera smartphone terbaru ini adalah Mi Mix 4. Namun siapa sangka, Xiaomi tengah menyiapkan empat unit smartphone berbeda yang rencananya akan menggunakan teknologi ISOCELL Brigth HMX ini

4 Smartphone Xiaomi dengan Kamera 108MP

Smartphone Xiaomi Dengan Kamera 108 MP, Siapkah kamu?
from : wccftech.com

             Kabar mengenai Xiaomi yang menyiapkan 4 unit berbeda ini diketahui oleh forum XDA Developers, melalui Gallery App di Mi MIUI.  Aplikasi tersebut mendapatkan update untuk dapat melihat gambar dengan resolusi yang sangat besar, 108MP.

             Informasi lebih lanjut menyatakan bahwa 4 unit tersebut mempunyai code name masing-masing, yang dinamai Tucana, Cmi, Draco, dan Umi. Mungkin kedepannya akan ada pembagian kode name tersebut untuk unit Redmi atau Mi.

Lalu Apa Kelebihan Dari Resolusi Super Besar?

             Pada seri sebelumnya, smartphone dengan kamera 48 Mp dapat melihat detail gambar dengan melakukan zoom-in pada full-size image. Hal ini dapat terjadi berkat dukungan kamera yang dapat menangkap gambar dengan resolusi 48 MP dan kemampuan App (Gallery) untuk menampilkannya. Jadi percuma saja, apabila sebuah smartphone sudah bisa menangkap gambar dengan resolusi besar, namun tidak didukung dengan applikasi pendukung, vice versa.

             Sama hal nya dengan informasi mengenai smartphone dengan kamera 108 MP ini. Sejauh ini, yang diketahui adalah App Gallery di Mi phones yang sudah melihat gambar dengan resolusi 108 MP. Namun, yang menjadi pertanyaan apakah unit-unit Xiaomi dengan 4 code name tersebut memang benar-benar bisa menangkap gambar dengan resolusi tersebut?

Patut Ditunggu

             Yang jelas, hal ini menjadi perbincangan yang menarik bagi siapa saja yang tertarik untuk menunggu unit Xiaomi selanjutnya. Apabila memang benar gambar yang dihasilkan bisa ditangkap dan dilihat pada resolusi 108 Mp, maka gambar akan terlihat lebih detail. Dan tentunya kita dapat menggunakan fitur zoom in untuk melihat objek yang jauh, tanpa adanya pixel yang pecah.

5 thoughts on “Smartphone Xiaomi Dengan Kamera 108 MP, Siapkah Kamu?

  • October 9, 2019 at 6:38 pm
    Permalink

    I am really enjoying the theme/design of your blog. Do you ever run into any internet browser compatibility problems? A couple of my blog visitors have complained about my site not working correctly in Explorer but looks great in Chrome. Do you have any tips to help fix this issue?

    Reply
  • August 29, 2020 at 8:35 am
    Permalink

    I need to to thank you for this fantastic read!! I definitely loved every bit of it. I’ve got you saved as a favorite to look at new stuff you post…

    Reply
  • October 10, 2020 at 9:19 am
    Permalink

    Heya i am for the first time here. I found this board and I find It truly useful & it helped me out a lot. I hope to give something back and aid others like you helped me.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *