Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A71 yang Baru Diluncurkan Resmi

Foto: GSM Arena

Samsung baru-baru ini meluncurkan secara resmi ponsel terbaru mereka, Galaxy A51 dan Galaxy A71 di Vietnam. Kedua ponsel tersebut adalah bagian dari smartphone generasi terbaru seri Galaxy A 2020.

Keduanya datang dengan desain yang di-“upgrade”, memiliki layar Infinity-O Super AMOLED, dan komposisi empat kamera belakang berbentuk L. Lahirnya Galaxy A51 dan A71 akan menjadi generasi penerus dari Samsung Galaxy A50s dan Galaxy A70s yang diluncurkan pada kuartal ketiga tahun 2019 lalu.

Samsung Galaxy A71 memiliki layar Infinity-O FHD + Super AMOLED dengan aspect ratio 20:9. Meski begitu, bentangan layarnya sedikit lebih besar, yakni 6,7 inci.

Layarnya memiliki desain punch in-hole sebagai tempat kamera depan beresolusi 32MP dengan aperture f / 2.2.

Dari sektor dapur pacu, Samsung Galaxy A71 menggunakan chipset Snapdragon 730, pilihan RAM 6 GB atau 8 GB, serta kapasitas memori internal sebesar 128 GB. Dilansir dari laman GSM Arena, kapasitas tersebut bisa ditambah hingga 1 TB dengan kartu microSD yang dipasangkan pada slot khusus (dedicated).

Ponsel ini memiliki bodi yang terbuat dari plastik mengkilap, yang sayangnya akan rentan mengalami goresan.

Untuk urusan fotografi, Samsung Galaxy A71 dilengkapi komposisi empat kamera belakang berbentuk L yang sama dengan Galaxy A51. Namun, ada beberapa perbedaan. Kamera utama Galaxy A71 menggunakan lensa beresolusi 64MP dengan aperture f / 1.8. Sedangkan kamera lainnya adalah kamera depth sensor 5MP (f / 2.2), kamera makro 5MP (f / 2.4), dan kamera ultra wide angle 12MP (f / 2.2).

Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 10 dengan antarmuka One UI 2.0 (dengan dasar UI dari Android 10). Fitur lainnya dari ponsel ini adalah sensor sidik jari yang tertanam di bawah layar, port USB Type-C, dan jack headphone 3.5mm.

Samsung Galaxy A71 memiliki baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan dukungan pengisian cepat (fast charging) 25W.

Untuk pilihan warna, ponsel ini menyediakan 5 varian: Prism, Crush Black, Silver, Biru, Pink.

Sampai saat ini, Samsung belum memberi info soal harga dan ketersediaan Galaxy A71 di pasar internasional, khususnya pada pasar Indonesia. Namun, smartphone ini kabarnya akan mulai dijual pada akhir Desember 2019 atau awal Januari 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *