Spesifikasi OPPO A11: Smartphone Powerful dengan Baterai 5.000 mAh

Merek smartphone asal China, Oppo, kembali meluncurkan smartphone terbarunya, Oppo A11. Smartphone yang diumumkan di Negeri Tirai Bambu itu sepertinya adalah versi lain dari Oppo A9 (2020) yang baru-baru ini juga diluncurkan. Beberapa perubahan terlihat dari Oppo A11 ini, terutama dari sektor kamera.

Secara garis besar, Oppo A11 memiliki pemindai sidik jari dan quad camera di bagian belakang, case belakang yang berdesain gradien, layar 6,5 inci, serta kapasitas baterai yang cukup besar, yaitu 5.000 mAh.

dari tabloidpulsa.co.id

Ukuran Layar

Layar pada Oppo A11 memiliki ukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+ (aspek rasio 20:9) dan desain waterdrop notch. Notch pada layar tersebut diklaim berukuran 31,4% lebih kecil dari generasi sebelumnya.

Mengutip GSM Arena pada Selasa (22/10/2019), poni (notch) pada layar berfungsi sebagai tempat kamera depan.

Kamera

Sektor kamera menjadi fokus utama pada lini produk terbaru Oppo satu ini. Untuk kamera belakang A11, Oppo menyematkan kamera utama beresoulsi 48 MP untuk lensa wide, kamera beresolusi 8 MP untuk lensa ultrawide, dan dua kamera sekunder masing-masing beresolusi 2 MP. Salah satu dari kedua kamera sekunder tersebut dipasang depth sensor.

Tak ketinggalan, Oppo juga menyematkan A11 dengan kamera depan beresolusi 16 MP. Kamera ini mampu merekam video 1080p dengan frame rate 30FPS.

Rincian sensor yang digunakan pada Oppo A11 belum diketahui untuk saat ini. Namun kamera pada smartphone satu ini menawarkan beberapa fitur menarik, diantaranya:

  • lensa sudut lebar (ultrawide) dengan jangkauan pandang mencapai 119 derajat
  • dukungan Artificial Intelligence (AI) pada salah satu kamera
  • perekaman video hingga 2160p
  • Electronic Image Stabilization (EIS) untuk stabilitas pengambilan video
  • Night Scene 2.0 untuk pengambilan gambar dalam lingkungan minim cahaya atau remang

Chipset dan Memori

Sampai saat ini, chipset yang digunakan di Oppo A11 belum diketahui. Namun, mengingat A11 sebenarnya adalah versi lain dari Oppo A9 2020, maka kemungkinan besar smartphone ini menggunakan Qualcomm Snapdragon 665, dengan 8 core dan clock speed 2GHz.

Sementara untuk memori, Oppo A11 menyediakan memori internal sebesar 128 GB dan RAM 4 GB. Sedangkan untuk memori eksternal, smartphone ini mendukung kartu microSD dengan kapasitas hingga 256 GB. Slot microSD pada smartphone ini berdiri sendiri (dedicated slot).

Baterai

Sektor baterai menjadi fokus utama lainnya pada Oppo A11. Dengan kapasitas 5.000 mAh, kami juga bisa menjadikan smartphone ini sebagai power bank menggunakan fitur reverse charging.

Fitur Lainnya

Konektor USB yang tersedia di Oppo A11 sudah menggunakan USB Type-C. Pada smartphone ini, juga tersedia jack audio 3.5mm, lampu LED Flash, dan pemindai sidik jari (fingerprint).

Oh iya, Oppo A11 menggunakan OS Android Pie, dengan tampilan antarmuka (user interface) ColorOS 6.

Varian Warna dan Harga

Oppo A11 menyediakan 3 varian warna, yaitu Ungu (Purple), Lake Green, dan Cloud White.

Dari segi harga, GSM Arena memperkirakan Oppo A11 akan dibanderol dengan harga RMB 1.599 atau sekitar Rp 3,1 juta. Setelah peluncuran, harga resminya di China sebesar RMB 1,499 atau sekitar Rp 2,9 juta.

Namun hingga saat ini, belum ada konfirmasi dari pihak Oppo Indonesia terkait kehadiran ponsel tersebut di Tanah Air.

One thought on “Spesifikasi OPPO A11: Smartphone Powerful dengan Baterai 5.000 mAh

  • October 24, 2019 at 2:12 pm
    Permalink

    You made some first rate points there. I appeared on the web for the problem and found most people will associate with along with your website.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *