Spesifikasi Realme X2 Pro, Calon Pembunuh HP Flagship Teranyar

Produsen ponsel asal Tiongkok, Realme meluncurkan dua ponsel pada hari Rabu (27/11/2019). Kedua ponsel tersebut adalah Realme X2 Pro untuk segmen flagship, dan Realme 5s untuk pasar entry level.

Sebagai salah satu ponsel flagship, Realme X2 Pro diklaim menjadi “pembunuh” bagi ponsel flagship yang baru-baru ini dirilis ke pasaran. Kenapa bisa begitu?

foto: droidlime.com

Alasannya karena beragam keunggulan yang ditawarkan oleh Realme X2 Pro cukup mumpuni. Mulai dari penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 855 Plus, yang mendukung teknologi 5G, augmented reality (AR) dan virtual reality (VR) dengan clockspeed yang bisa ditingkatkan menjadi 2,96 GHz. Clockspeed sebesar itu diklaim cocok untuk game ponsel dengan grafis yang berat.

Lalu, pada ponsel ini tertanam kamera utama beresolusi 64 MP. Ini akan menjadi ponsel kedua Realme yang menggunakan kamera 64 MP. Sementara itu, kamera lainnya memiliki resolusi 13 MP, 8 MP dan 2MP.

Smartphone ini juga memiliki fitur kamera yang menarik. Mulai dari Super Night Scene mode, EIS, perekaman video 4K pada 30fps dan video slow-mo 960fps. Kamera depan Realme X2 Pro memiliki resolusi 16 MP dan sudah disokong teknologi AI.

Dari sektor penyimpanan, Realme X2 Pro memiliki tiga varian kapasitas RAM dan memori internal, yaitu 6GB+64GB, 8GB+128GB, dan 12GB+256GB. Namun, kelebihan tersebut harus dibayar dengan ketiadaan slot microSD.

Pada sektor layar, Realme X2 Pro memiliki layar berukuran 6,5 inci dengan teknologi AMOLED dan punya poni waterdrop. Resolusinya sudah FullHD+ dan refresh rate-nya 90 Hz. Panel depan dan belakangnya terlindungi oleh Gorilla Glass 5.

Oh iya, layar pada ponsel ini sudah disematkan fitur in-display fingerprint agar penggunanya bisa membuka kunci layar perangkat hanya dalam waktu 0.23 detik. Rasio screen-to-body ponsel ini mencapai 91,7 persen.

Realme X2 Pro akan menggunakan tampilan antarmuka ColorOS 6.1 yang berbasis Android Pie. Rencananya, ponsel ini akan kebagian update Android 10.0.

Untuk urasan baterai, ponsel ini memiliki kapasitas 4000 mAh dan didukung dengan fitur pengisian daya cepat 50W. Realme mengklaim, fitur tersebut bisa mempersingkat waktu pengisian baterai menjadi 35 menit.

Fitur konektivitas yang tersedia di Realme X2 Pro adalah dukungan dual-SIM, 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, USB-C, GPS frekuensi ganda, NFC dan jack audio 3.5mm. Selain itu, smartphone ini juga memiliki dual speaker stereo yang ditambah dengan fitur Dolby Atmos dan teknologi audio Hi-Res.

Ragam warna Realme X2 Pro yang akan hadir diantaranya Neptune Blue, Red Master Edition, Gray Master Edition dan Lunar White. Meski harga ponsel ini di Indonesia belum diketahui, di Eropa ponsel ini dijual seharga USD 389,6 (setara Rp 5,5 juta) untuk varian 6 GB + 64 GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *