Teknologi Apple untuk Mac 2017 lalu yang bikin manja user

apple face id terbukti work

Akhir-akhir ini memang berita Mac sedang heboh karena kebijakan Apple yang berakibat besar terhadap nasib Mac ini, oke sekarang bersama LiteteknoID kita flashback ke 2 tahun lalu yuk…

Baca Juga: ‘Macbook the Series’ tamat, Apple Resmi Tak Akan Rilis MacBook Lagi

Perusahaan asal Cupertino yang didirikan oleh mendiang Steve Jobs itu tidak henti-hentinya mengembangkan produk.

Apple 2017 kemarin mempatenkan hal baru yaitu sistem kendali untuk perangkat Mac menggunakan “Hand Gestures” yang dipadukan dengan kamera “TrueDepth”.

Paten ini sudah cukup terkenal karena telah digunakan oleh Microsoft untuk membuat sensor Xbox Kinect. Nama paten itu tak lain dan tak bukan adalah PrimeSense, perusahaan yang pernah dibeli oleh Apple pada tahun 2013 lalu.

Baca Juga: 5 Fitur baru Windows 10 May 2019 Update yang keren banget!

Sejak Apple mengakuisisi PrimeSense, Apple telah berhasil mengimplementasikan fitur Face ID dan menyakini akan menggunakan sensor TrueDepth seperti yang disematkan di iPhone X di perangkat lainnya, termasuk MacBook.

Sekarang ini, Apple telah mengembangkan teknologi yang memungkinkan computer Apple (Mac) dapat di control dengan tangan.

Ini bisa saja terjadi jika memang Apple membekali Mac dengan teknologi Face ID dan meningkatkan kemampuan kamera TrueDepth seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

apple truedepth camera

Makanya gak heran kalo Apple membekali MacBook Pro keluaran terbaru ini dengan Touch ID, teknologi pendeteksian wajah ini sama seperti iPad sudah dibenamkan oleh Apple ke Mac ini.

apple face id

Dan nyatanya Fitur Face ID di Macbook terbukti sangat disenangi oleh pecinta gadget Apple saat ini, tapi bagaimana di masa depan? Saya tidak tahu karena saya sebatas admin, bukan peramal.

Sumber: PanduanMac

Akhir Kata

Bagaimana tanggapan kamu yang sudah menggunakan kedua teknologi tersebut di Mac atau MacBook terbaru nanti?

Sampai disini saya akhiri artikel tentang “Teknologi Apple untuk Mac 2017 lalu yang bikin manja user”. Sampaikan di kolom komentar kalau misalnya kamu punya pertanyaan atau tanggapan, sampai bertemu di artikel menarik lainnya dari LiteTeknoID, sekian.

Baca Juga: Apple Akan Rilis Seri iPhone Tanpa Notch Tahun 2020

4 thoughts on “Teknologi Apple untuk Mac 2017 lalu yang bikin manja user

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *