Telkom Kembangkan Jaringan 5G di Indonesia bersama ZTE

5G ada di Indonesia

Halo pengguna smartphone, tahun ini mungkin anda masih merasakan bete karena jaringan 3G dan 4G yang kurang stabil, kalau lagi lambat pasti selambat keong, tapi kalau sedang cepat malah secepat kabar angin.

Kali ini LiteTeknoID akan membahas Provider terkemuka di Indonesia yaitu Telkom yang pertama kali mengembangkan Jaringan 5G di Indonesia, tapi dibilang pertama juga gak sepenuhnya benar karena XL dan Indosat pun turut mengembangkannya pada waktu yang bersamaan.

ZTE Corporation, perusahaan penyedia solusi telekomunikasi dan teknologi konsumen untuk internet seluler, sepakat bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia (Telkom) mengembangkan jaringan dan mengeksplorasi teknologi seluler 5G di Indonesia.

ZTE Corporation sebagai Perusahaan penyedia solusi telekomunikasi dan teknologi untuk internet seluler asal China ini diketahui telah memiliki teknologi mutakhir dalam jaringan 5G.

“Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat, khususnya untuk pengembangan ekosistem digital di Indonesia,” kata Brand Manager ZTE Indonesia, Miera Rahayu dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (27/6/2019).

5G murah,

Nota kesepahaman kerja sama diteken pada pekan lalu, antara Senior Vice President Media and Digital Business Telkom Indonesia Joddy Hernady, dengan Sales Director ZTE Indonesia Wu Yao.

Turut menyaksikan penandatanganan kerja sama tersebut, Chairman of ZTE Corporation Li Zixue, Senior Vice President & President of Global Sales ZTE Corporation Xiao Ming, Senior Vice President & President of Asia Pacific & CIS ZTE Corporation Mei Zhonghua.

Selanjutnya, Vice President ZTE Corporation & President Director ZTE Indonesia Richard Liang, Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah, Direktur Digital Business Telkom Indonesia Faizal R. Djoemadi,

Kerja sama ZTE dan Telkom Indonesia telah terjalin lama dalam berbagai bidang seperti fixed access, bearer transmission, core network, dan teknologi lainnya. Ini menandakan kesiapan ZTE dan Telkom Indonesia untuk menyambut era 5G yang akan datang.

Setelah Telkom menggandeng ZTE untuk pengembangan jaringan 5G di Tanah Air, perusahaan seluler mana lagi yang ikutan menyusul?

5G cepat,

Kalau aku sih gak terlalu berharap dengan 5G ini, karena sekarang biaya yang dibebankan kepada konsumen atas penggunaan 4G saja sudah terlalu berat bagi anak kos, gak kebayang berapa anak kos yang akan kelaparan untuk bayar kuota 5G setiap bulannya.

Kalau menurut kamu bagaimana?

Penutup

Sampai disini saya akhiri artikel tentang Telkom Kembangkan Jaringan 5G pertama di Indonesia bersama ZTE. Sampaikan di kolom komentar kalau misalnya kamu punya pertanyaan atau tanggapan, sampai bertemu di artikel menarik lainnya dari LiteTeknoID, sekian.

Kamu belum tau kalau layar smartphone bisa dilipat? Berikut ada smartphone yang dapat melakukan akrobat seperti itu:
Layarnya bisa dilipat? Smartphone Canggih Samsung Galaxy Fold akan rilis Juli 2019

4 thoughts on “Telkom Kembangkan Jaringan 5G di Indonesia bersama ZTE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *