Tips Bermain Mobile Legends Agar Cepat Mythic

tips bermain mobile legends
Mobile Legends. Foto: Youtube

Saat ini, game bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) menjadi yang paling sering dimainkan banyak orang, salah satunya adalah Mobile Legends.

Capaian tertinggi dalam game ini adalah mencapai Rank Legend hingga Mythic. Nah, pada artikel kali ini, kami bakal ngasih tips bermain Mobile Legends biar kamu bisa cepat sampe Mythic. Penasaran? Yuk dibaca aja tips-tips di bawah ini.

1. Koneksi Internet Memadai

Tips paling utama adalah, pastikan koneksi internet kamu memadai saat sedang bermain. Dengan stabilnya koneksi internet, permainan akan berjalan tanpa ada hambatan.

Gangguan pada koneksi internet bisa menyebabkan game lag, koneksi terputus, dan pemain AFK.

2. Menguasai Satu Hero

Kuasai satu hero terlebih dulu, baru kamu bisa belajar pakai hero lain kemudian. Di Mobile Legends, terdapat beberapa hero yang bisa kamu pilih. Hero tersebut terbagi menjadi beberapa role, mulai dari Assassin, Tank, Fighter, Mage, Marksman dan Support.

Salah satu tantangan para pemula game ini adalah mereka tidak tahu hero terbaik untuk digunakan dalam permainan. Apalagi, game ini memiliki beberapa mode permainan, mulai dari Classic, Ranked Game, Custom, Vs. AI, dan Brawl Mode.

Untuk mengatasi itu, kamu bisa mencoba menguasai hero-hero di Mobile Legends dalam mode Custom.

Kalo masih bingung, ada beberapa rekomendasi hero Mobile Legends yang cocok pemula, diantaranya Zilong, Eudora, Layla, Miya, Saber, Akai dan Rafaela.

3. Menentukan Build Item Hero

Setelah berhasil menentukan hero yang ingin dicoba, selanjutnya adalah mengatur build item untuk hero tersebut. Untuk pengaturannya masuk ke dalam menu Preparation > Gear.

Rekomendasi build item hero terbaik bisa kalian lihat pada bagian Popular Equipment Sets atau Top Player Equipment Sets.

4. Upgrade Emblem

Upgrade emblem yang kamu punya. Setiap emblem memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pastikan emblem tersebut cocok dengan hero yang ingin kalian gunakan.

Contohnya: emblem Magic untuk hero-hero tipe Mage, Physical Assassin untuk hero Assassin; serta Tank untuk hero dengan role Tank.

5. Tentukan Battle Spell

Menentukan battle spell adalah salah satu hal yang cukup penting yang bisa membantu kamu dalam memainkan game ini.

Setiap pemain dapat menggunakan 1 dari 12 battle spell tersebut. Battle Spell yang biasa dipakai para pemula adalah ExecuteInspireHealing SpellRetribution dan Purify.

6. Melihat Mini Map

Perhatikan mini map yang ada di sebelah kiri atas. Peta tersebut bisa ngasih tau tentang beragam hal, mulai dari perkiraan lokasi musuh, tempat lord atau turtle, pemberitahuan (ping) cepat dan lainnya.

7. Leveling

Semakin tinggi level kamu dari lawan, maka musuh akan semakin mudah dikalahkan. Untuk melakukan leveling pada Mobile Legends, kamu bisa menghabisi minion lalu menghabisi monster hutan, menggunakan spell retribution, dan beli salah satu item jungle.

8. Tidak Egois dalam Memilih Hero

Untuk tier Warrior sampai Grand Master, kebanyakan pemula masih setia dengan hero Mage ataupun Marksman. Meski gak salah, tetapi akan lebih efektif jika ada yang mengalah dengan menggunakan hero Tank, Fighter atau Assassin.

9. Menonton Live Streaming

Para pemain top global biasanya menyiarkan permainan yang mereka mainkan melalui live streaming. Nah, kamu bisa mempelajari penggunaan hero yang kamu suka dari siaran mereka. Mereka pasti lebih paham gear dari hero tersebut, cara menggunakannya, serta combo skill dari suatu hero.

10. Fokus Menghancurkan Tower

Mentang-mentang game ini ada musuh yang harus dikalahkan, kebanyakan pemula lebih mementingkan membunuh banyak musuh. Padahal, misi utama dari game ini agar menang adalah menghancurkan tower lawan.

Padahal, semakin cepat tower dihancurkan, kemenangan pun akan lebih cepat diraih. Gunakan kesempatan sebaik mungkin, apalagi saat musuh lengah.

Baiklah, sekian tips bermain Mobile Legends untuk pemula yang bisa kami bagikan. Selamat mencoba dan selamat bermain.

3 thoughts on “Tips Bermain Mobile Legends Agar Cepat Mythic

  • January 25, 2020 at 11:45 pm
    Permalink

    I was reading through some of your posts on this site and I believe this website is very instructive! Keep on posting.

    Reply
  • February 2, 2020 at 10:07 am
    Permalink

    You certainly understand what you’re referring to, thanks for the info.

    Reply
  • February 5, 2020 at 2:46 am
    Permalink

    I have discovered some essential things through your website post. One other point I would like to express is that there are plenty of games available on the market designed specially for preschool age youngsters. They include things like pattern acknowledgement, colors, pets, and designs. These commonly focus on familiarization rather than memorization. This keeps little kids occupied without having the experience like they are studying. Thanks

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *