Tips Bermain PUBG Mobile Anti Nge-Lag

Halo halo para pemain PUBG Mobile! Kamu mau tips main PUBG Mobile anti nge-lag? Tenang, kami bakal kasih buat kamu.

Game ini memang mengunggulkan tampilan grafis yang menarik. Namun sebagai pemain, kamu jangan salah dalam mengatur grafis.

Salah-salah, bisa aja pas kamu main, game tersebut bakal terasa “nge-lag”. Para gamer pasti udah tau kalo kondisi “nge-lag” ketika main game itu bakal ganggu banget. Apalagi kalo gamer tersebut sedang bertanding.

Biar pengalaman main kamu ga ada acara nge-lag, berikut ini kami berikan tips main PUBG Mobile anti nge-lag berikut ini:

1. Dapur Pacu harus Mumpuni

Nah, ini dia yang perlu kamu perhatikan pertama kali untuk mendukung performa gaming. Alasannya, dapur pacu adalah tempat semua proses game dilakukan, termasuk pada chipset dan penyimpanan internal.

Pastikan smartphone kamu setidaknya dibekali chipset Snapdragon antara seri 700 hingga 800 atau yang setara. Sementara itu, minimal kapasitas RAM-nya sebesar 3GB. Perlu kamu tau, game PUBG Mobile bakal memakan memori yang cukup banyak ketika sedang dimainkan.

Penyimpanan internal juga mempengaruhi performa game ini di smartphone kamu, walau gak terlalu signifikan. Sediakan aja 1GB ruang kosong pada kapasitas memori internal untuk bisa menginstal game ini.

Semakin besar ruangnya, maka bakal berpengaruh pada peningkatan kecepatan load game ini di perangkat kamu.

2. Koneksi Internet yang Stabil

Karena PUBG Mobile adalah game online, dimana game ini memerlukan koneksi internet agar bisa dimainkan, maka sudah sepatutnya kamu memperhatikan koneksi internet kamu saat bermain game ini.

Saat ini, jaringan 4G adalah jaringan seluler tercepat yang bisa mendukung lancarnya gaming. Namun, sebenarnya gak melulu harus 4G kok.

Yang paling penting, kualitas jaringan yang kamu pake harus stabil. Meski koneksi internet yang kamu gunakan stabil meski cuma mentok di 3G, itu sudah cukup untuk bermain game ini.

pubg mobile anti nge-lag
Pengaturan graphics di PUBG Mobile

3. Sesuaikan Graphics di PUBG Mobile

Penyesuaian graphics sangat diperlukan. Apalagi, jika spesifikasi smartphone kamu tergolong “minimal banget” untuk bisa memainkan game ini.

Game ini menyediakan berbagai tingkatan grafis yang bisa kamu pilih. Namun, dasar dalam pemilihan graphics jangan cuma karena pengen dapet tampilan yang bagus semata.

Kalo perangkat yang kamu pakai gak mendukung, maka justru bakal terjadi “lag”. Menghindari hal tersebut, perangkat non-gaming bisa memilih “Smooth – Medium” pada pengaturan graphics.

4. Fitur Game Booster

JIka kamu menggunakan smartphone khusus gaming, ada sebuah fitur yang bernama “Game Booster”. Nah, fitur ini bisa mengoptimalkan pengalaman bermain game penggunanya. Kinerja smartphone bakal ditingkatkan dalam bermain game.

Karena itu, aktifkan fitur ini jika kamu hendak bermain game ini atau game lainnya yang butuh resource yang banyak.

Sekian tips-tips bermain PUBG Mobile anti nge-lag. Semoga kamu bisa “chicken dinner” tanpa gangguan lag setelah mencoba tips-tips di atas.

85 thoughts on “Tips Bermain PUBG Mobile Anti Nge-Lag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *