Tips Menjaga Privasi saat Menggunakan Microsoft Edge

Internet memang surga bagi para pencari informasi. Lain halnya dengan metode terdahulu, kini kita tinggal menggunakannya untuk mengetahui tentang apapun. Selain daripada informasi, Internet juga menyediakan berbagai entertainment yang menyenangkan untuk penghilang stress. Naun, tak jarang juga Internet digunakan sebagai media untuk menyebar scam dan virus yang membahayakan perangkat kita, termasuk dalam penggunaan salah satu fitur baru, Microsoft Edge. Untuk dapat mempertebal pertahanan, selain dari menggunakan antivirus-terbaik, kamu perlu melakukan beberapa tips menjaga privasi Microsoft Edge.

             Sebetulnya langkah-langkah yang perlu dilakukan tidaklah begitu rumit. Di bawah ini adalah beberapa cara yang perlu diikuti untuk dapat menjaga privasi mu saat menggunakan Microsoft Edge.

Tips Menjaga Privasi di Microsoft Edge

             Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk melindungi privacy mu saat menggunakan browser yang terbilang baru ini.  Hal ini berkaitan dengan sinkronisasi data. Mari kita masuk kedalam langkah yang pertana

1. Masuk ke dalam menu Setting, dengan membuka Microsoft Edge kemudian mengklik titik tiga dipojok kanan atas

Tips Menjaga Privasi saat Menggunakan Microsoft Edge
from : laptopmag.com

2. Setelah memilih setting, sekarang pilih Disable Sync your favorite and reading list. Hal ini dilakukan untuk tidak mengaktifkan sinkronisasi, jadi data mu hanya tersimpan di local PC mu saja, bukan dikirim lagi ke server Windows.

Tips Menjaga Privasi saat Menggunakan Microsoft Edge

3. Sekarang kita beralih ke menu Advanced Setting

Tips Menjaga Privasi saat Menggunakan Microsoft Edge

4. Di menu ini, kita akan menonaktifkan Adobe Flash Player, agar lebih aman karena Flash Player ini sebenarnya memiliki banyak bug namun jarang ada update. Dan juga, dukungan untuk Adobe Flash Player juga akan berakhir pada 2020 nanti.

Tips Menjaga Privasi saat Menggunakan Microsoft Edge

5. Untuk mencegah Edge untuk menyimpan password mu, nonaktifkan Offer to save passwords dan Save from entries.

Tips Menjaga Privasi saat Menggunakan Microsoft Edge

6. Kemudian aktifkan Send Do Not Track requests, untuk memastikan bahwa website yang telah kamu kunjungi tidak akan men-track mu. Ini adalah bentuk permintaan saja sebenarnya, jadi ada beberapa website yang mengabulkannya, dan ada juga yang tidak.

7. Nonaktifkan Have Cortana assist me in Microsoft Edge dan juga Show search and site suggestion as I type

8. Pilih menu Cookie setting, kemudian pastikan untuk memilih Block only third party cookies

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *