Virus Corona Merebak, Game Plague Inc Mendadak Populer Lagi | LiteTeknoID

Virus Corona Merebak, Game Plague Inc Mendadak Populer Lagi

Virus Corona akhir-akhir ini sedang dibicarakan banyak orang. Virus yang berasal dari Wuhan, China ini menjadi ancaman bagi seluruh dunia.

Data terakhir dari otoritas China menyebutkan korban meninggal akibat virus ini sudah mencapai 80 orang. Sementara itu, 2.300 warga sudah terinfeksi.

Sampai artikel ini dibuat, 14 negara selain China mengkonfirmasi penyebaran virus ini di negara mereka.

Namun di balik kejadian ini, ada satu game bertema wabah penyakit mematikan yang mendadak populer kembali.

virus corona
Game Plague Inc | Foto: Youtube JFlare

Game tersebut adalah Plague Inc. Game yang telah dirilis sejak 2012 ini adalah game simulasi penyebaran wabah virus yang digunakan pada suatu daerah atau negara. Game ini dilaporkan mengalami lonjakan jumlah unduhan yang signifikan dan saat ini menjadi aplikasi paling laris di App Store China.

Sepertinya, banyaknya orang yang mengunduh game ini bertujuan untuk mencari cara menghadapi virus mematikan yang misterius tersebut.

“Setiap kali ada wabah penyakit baru, kami melihat adanya peningkatan jumlah pemain, karena banyak orang mencari cara untuk mempelajari bagaimana wabah itu bisa menyebar dan untuk memahami kompleksitas penyebaran virus,” tulis Ndemic Creations, pembuat game tersebut, dalam keterangannya yang dikutip dari Cnet pada Senin (27/1/2020).

Virus Corona bukan yang pertama

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya popularitas game ini melejit di kala merebaknya virus yang merisaukan dunia. Ketika virus Ebola menyebar cepat di Afrika Barat dan menewaskan lebih dari 11.000 orang pada 2014 lalu, jumlah unduhan game ini juga naik drastis.

James Vaughan, salah satu developer Plague Inc saat diwawancarai dengan Polygon kala itu, mengatakan bahwa hal tersebut jadi kali pertama sesuatu yang terjadi di dunia nyata dan menjadi imbas ke penjualan game mereka.

Baca Juga :   Cara Mendapatkan Falcon Companion di PUBG Mobile

Seperti apa game Plague Inc ini?

Dalam game bergenre real time strategy ini, pemain bisa memilih satu jenis virus atau bakteri berbahaya. Lalu pemain akan merancang cara agar virus/bakteri tersebut dapat menyebar secara cepat ke seluruh dunia. Sehingga akhirnya bisa memusnahkan seluruh umat manusia.

Pemain game ini juga harus mengatur strategi untuk menghadapi langkah pemerintah dan peneliti untuk melawan ancaman global tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *