Vivo Berteknologi 5G Pertama Akan Dirilis Tahun 2020 | LiteTeknoID

Vivo Berteknologi 5G Pertama Akan Dirilis Tahun 2020

vivo berteknologi 5g siap rilis 2020

5G sudah menjadi topik hangat pada 2019,  bahkan implementasi 5G dijadwalkan akan merata di seluruh dunia pada tahun 2020 mendatang. Para vendor besar tengah mempersiapkan smartphone dengan teknologi 5G tersebut. Dan salah satu vendor diantaranya adalah Vivo.

Bahkan Vivo pun telah buka suara terkait rencana peluncuran smartphone 5G pertamanya. Dikutip dari GSMArena, dalam acara International Symposium on ICT Technology, Vivo mengatakan sedang menyiapkan ponsel 5G pertamanya.

Pasalnya, Selama dua tahun terakhir, Vivo telah mengajukan lebih dari 1.500 proposal kepada organisasi standarisasi telekomunikasi, 3GPP. Vivo berencana untuk menyelesaikan pengembangan smartphone 5G pertama non-komersial pada tahun 2019 sebagai tahap awal. Karena Versi komersial smartphone 5G pertama dari Vivo akan dirilis pada 2020.

Tentu, pastinya ini semua tergantung kesiapan operator telekomunikasi di negara-negara yang menerapan jaringan 5G.  Republik Rakyat Cina dan sejumlah negara lain termasuk Jepang, Jerman, dan Inggris, dilaporkan merilis 5G secara komersial pada 2020. Sedangkan Amerika Serikat dan Korea Selatan disebut akan lebih dahulu merilisnya secara komersial pada periode 2018-2019.

Sementara ini Belum ada informasi di Negara apa smartphone 5G Vivo ini dikomersilkan. Kemungkinan besar, di Negara asalnya, yaitu Republik Rakyat Cina.

Lalu bagaimana dengan Indonesia? Bukannya kita belum punya teknologi 5G?

Itu tidak sepenuhnya tepat, Indonesia termasuk negara yang juga sedang menyiapkan teknologi 5G. Tepatnya Indonesia belum siap mengimplementasikannya secara komersial. Karena Lelang pita frekuensi 5G dan peluncuran teknologinya secara komersial di Indonesia baru akan digelar pada 2022.

Jadi menurut Litetekno, sekalipun program 5G berjalan lancar, kalian baru bisa menggunakan Vivo berteknologi 5G ini pada tahun 2022 mendatang, harap bersabar ya.

Sumber:
https://gsmarena.com
https://www.liputan6.com/

Baca Juga :   ASUS ROG Mothership: Laptop Gaming 130 Juta

Akhir Kata

Bagaimana menurut kamu dengan Vivo berteknologi 5G ini? Inovasi yang baguskah? akankah ini menjadi perangkat penunjang kebutuhan anda di masa depan?

Untuk tanggapan dan komentar cerdasnya saya serahkan kepada kalian yang lebih intelek dari saya.

Sampai disini saya akhiri artikelnya. Sampaikan di kolom komentar kalau misalnya kamu punya pertanyaan atau tanggapan, sampai bertemu di artikel menarik lainnya dari LiteTeknoID, sekian.

Artikel Menarik Lainnya:

3 thoughts on “Vivo Berteknologi 5G Pertama Akan Dirilis Tahun 2020

  • September 15, 2020 at 6:07 am
    Permalink

    Write more, thats all I have to say. Literally, it seems as
    though you relied on the video to make your point.
    You obviously know what youre talking about, why throw away your
    intelligence on just posting videos to your site when you could be giving us
    something informative to read?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *