Vivo S1 vs Vivo Z1 Pro, Duel Ponsel Rp 3 Jutaan Terbaik! | LiteTeknoID

Vivo S1 vs Vivo Z1 Pro, Duel Ponsel Rp 3 Jutaan Terbaik!

Vivo S1 vs Vivo Z1 Pro Mencengangkan Netizen

Vivo lagi lagi menunjukan taringnya, Kali ini ada dua smartphone yang saling bersaing, yakni Vivo S1 dan Vivo Z1 Pro.

Baik vivo S1 ataupun vivo Z1 Pro sama-sama dilengkapi dengan spesifikasi cukup menggoda yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu.

Kedua ponsel ini sama-sama dibekali dengan baterai berkapasitas besar dan tiga kamera belakang. Dua smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan dan triple kamera. Karenanya selama sebulan terakhir banyak yang dibuat bingung memilih salah satu diantara Vivo S1 dengan Vivo Z1 Pro.

Dari segi layar yang digunakannya misalnya, keduanya sama-sama sudah dilengkapi dengan layar penuh beresolusi Full HD+ (2.340 x 1.080 piksel).

Pada layarnya tersebut, vivo S1 juga sudah menggunakan layar Super AMOLED dan dilengkapi fitur pemindai sidik jari di dalam layar. Sedangkan vivo Z1 Pro menggunakan layar IPS dengan sensor sidik jari kapasitif yang disematkan di bagian sebaliknya.

Vivo S1 hadir lebih dulu ke Tanah Air dengan mengusung smartphone untuk anak muda. Tak berselang lama, Vivo Z1 Pro yang hadir mengincar gamer yang budgetnya Rp 3 jutaan.

Canggihnya Touch ID dari Vivo

Karena dari sisi spesifikasi, kamera, fitur, dan desain dua smartphone baru Vivo ini memang cocok untuk beragam tipe pemakaian.

Baca Juga: Layarnya bisa dilipat? Smartphone Canggih Samsung Galaxy Fold akan rilis Juli 2019

Agar kalian tidak bingung, berikut kami sajikan perbandingan spesifikasi Vivo S1 vs Vivo Z1 Pro untuk membantu kamu menentukan pilihan.

1. Performa dapur pacu

Untuk memberikan kinerja mumpuni, kedua smarphone baru vivo ini juga sama-sama ditenagai oleh chipset menengah yang sangat bertenaga. Vivo S1 sudah menggunakan chipset MediaTek Helio P65, sementara itu vivo Z1 Pro menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 712.

Baca Juga :   Ini Dia 10 Smartphone Terlaris 2019

Berkat masing-masing chipset tersebut, kedua smartphone ini dapat digunakan untuk menjalankan berbagai macam aplikasi, termasuk juga digunakan secara multi-tasking. Hanya saja, kalau untuk urusan gaming, vivo Z1 Pro jelas lebih unggul daripada Vivo S1.

Di atas kertas memang CPU keduanya serupa, namun secara performa ternyata tidak. Pengujian AnTuTu v7, Vivo Z1 Pro mendapatkan 184.449 sedangkan Vivo S1 mendapatkan 138.000.

2. Baterai

Smartphone baru Vivo Z1 Pro

Vivo Z1 Pro juga dilengkapi dengan kapasitas baterai yang lebih besar. Dalam hal ini, vivo Z1 Pro sudah menggunakan baterai 5.000 mAh, sementara vivo S1 masih menggunakan baterai 4.500 mAh.

3. Memori (RAM dan ROM)

Namun keunggulan vivo Z1 Pro di sektor kinerja ini juga memiliki kekurangan. Meskipun sama-sama dengan ditunjang RAM 4 GB, vivo Z1 Pro hanya dilengkapi kapasitas penyimpanan 64 GB. Sementara itu vivo S1 sudah ditunjang memori 128 GB.

Artinya, vivo S1 dapat digunakan untuk menyimpan hingga dua kali lebih banyak data. Pada akhirnya kamu tidak perlu takut perangkat akan cepat “lola” – loading lama – karena memori penyimpanannya sudah penuh.

Dari ROM atau Memori Penyimpanan Internal jelas LiteteknoID lebih menyarankan kamu untuk membeli Vivo S1.

Baca Juga: macam macam jenis ram pada smartphone

4. Kamera

Lebih-lebih, kedua smartphone buatan vivo ini juga dipersenjatai dengan kamera yang sama-sama mumpuni, yang bisa memancingmu mengabadikan setiap momen ke dalam foto dan video, sehingga bisa lebih cepat menghabiskan ruang penyimpanan.

Vivo S1 maupun vivo Z1 Pro sudah dilengkapi dengan tiga kamera utama yaitu 16MP+Wide 8MP+Depth 2MP dan kamera selfie 32MP.

5. Desain

Antara Vivo S1 dan Vivo Z1 Pro memang punya desain kekinian. Vivo Z1 Pro cerdik dalam menyembunyikan ketebalannya dalam bentuk lengkungan.

Baca Juga :   Tik Tok Rilis HP, Ini dia Spek dan Harganya!

Sedangkan Vivo S1 membawa warna unik dengan tampilan belakang yang bersih karena memindahkan fingerprint sensor ke balik layar alias in-display fingerprint.

6. Harga

Vivo S1 RAM 4 GB + 128 GB dihargai Rp 3.599.000, tersedia pilihan warna Cosmic Green dan Skyline Blue.

Sedangkan Vivo Z1 Pro RAM 4 GB + 64 GB dihargai Rp 3.099.00 tersedia untuk warna Sonic Black dan Sonic Blue.

Keduanya sudah mulai dijual online dari marketplace ternama sejak Juli kemarin baik Shopee ataupun Lazada. Bahkan penjual non-official pun sudah stok barangnya.

Nampak harga Vivo Z1 Pro lebih murah meriah dan menarik dibanding Vivo S1. Namun lebih menarik lagi, keduanya ada kerjasama dengan operator seluler yang bikin lebih murah.

Sumber:
https://www.gsmarena.com/
https://gadgetren.com/
https://www.hitekno.com/

Kesimpulan

Pilihlah mana diantara dua smartphone Vivo ini yang cocok untuk keperluanmu, Dua-duanya punya performa tinggi di harga Rp 3 jutaan.

Jika kamu cari yang lebih murah, namun baterai besar dan performa gaming tinggi, pilih Vivo Z1 Pro. Sedangkan cari yang layar bagus namun tetap bisa main game, ya Vivo S1.

Itulah perbandingan antara kedua smartphone baru Vivo di harga Rp 3 jutaan. Mana yang jadi pilihan kamu?

Sampai disini saya akhiri artikelnya. Sampaikan di kolom komentar kalau misalnya kamu punya pertanyaan atau tanggapan, sampai bertemu di artikel menarik lainnya dari LiteTeknoID, sekian.

Artikel Menarik Lainnya:

One thought on “Vivo S1 vs Vivo Z1 Pro, Duel Ponsel Rp 3 Jutaan Terbaik!

  • July 7, 2020 at 10:59 am
    Permalink

    I just want to mention I’m new to blogs and honestly savored you’re page. Almost certainly I’m want to bookmark your blog . You actually have terrific writings. Thanks for revealing your web-site.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *