Xiaomi luncurkan Mi Gaming Laptop, Berapa harganya? | LiteTeknoID

Xiaomi luncurkan Mi Gaming Laptop, Berapa harganya?

xiaomi mi gaming laptop 2019 dengan nVidia GeForce RTX 2060

Xiaomi semakin serius menghadirkan lini bisnis laptopnya. Vendor yang terkenal dengan produk smartphone murahnya itu kini merambah ke bisnis laptop gaming.

Pasalnya, untuk produk smartphone saja, Xiaomi kerap menjualnya dengan harga murah dibandingkan dengan produsen lainnya. Bisa jadi, Xiaomi akan membawa strategi yang sama untuk bisnis laptop gaming-nya, yakni membanderol murah produk yang ditawarkan. Hal ini tentu harus diwaspadai produsen yang juga membuat laptop gaming akan menguatnya perang harga.

Laptop gaming dari vendor asal Cina itu terkuak pada saat peluncuran Xiaomi Mi Mix 2S di Tiongkok pekan lalu. Setelah muncul beberapa bocoran dan teaser sebelumnya, laptop gaming Xiaomi akhir diluncurkan di China pada 4 Agustus kemarin. Diberi nama Mi Gaming Laptop 2019. Mi Gaming Laptop memiliki bentang layar seluas 15,6 inci dan membawa serta spesifikasi khas laptop gaming yang mumpuni.

Perangkat laptop gaming besutan Xiaomi memiliki nama Mi Gaming Laptop lagi. Memang, bukan kali pertama Xiaomi menghadirkan laptop dalam jajaran produknya. Namun untuk laptop gaming ini membawa layar paling besar dari laptop yang pernah diluncurkan Xiaomi. Laptop gaming ini akan tersedia dalam tiga varian.

Setiap model atau varian memiliki desain yang sama, namun masing-masing memiliki kualitas hardware yang berbeda. Terkait dengan desain, Mi Gaming Laptop 2019 tidak memiliki desain yang jauh berbeda dengan pendahulunya.

Pengguna masih akan menemui ventilasi, port, dan ukuran bezel yang sama dan tata letak keyboard yang tak jauh berbeda.

Mi Gaming Laptop memiliki desain minimalis, dilengkapi dengan keyboard yang mendukung RGB dalam empat zona, serta 30-key rollover. Lima tombol yang dapat di program berada di sisi kiri untuk akses cepat ke fungsi-fungsi penting lainnya.

Baca Juga :   5 Smartphone dengan baterai paling awet yang kamu perlu ketahui

Namun, Mi Gaming Laptop 2019 memiliki warna yang sedikit lebih gelap jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Baca Juga: Cara Mengatasi Laptop yang Lambat Agar Lebih Cepat

Laptop gaming ini dilengkapi dengan pipa konduktor panas ukuran besar, 12V cooling fan. Selain itu terdapat empat kipas pendukung untuk pembuangan panas yang efektif. Komponen tersebut dipasang Xiaomi sebagai solusi atas penyakit laptop gaming kebanyakan yang berkutat pada distribusi panas berlebih pada laptop gaming.

Xiaomi mengklaim bahwa desain baru meningkatkan efisiensi pendinginan hingga 60 persen dengan menggunakan motor kipas baru dan pipa pembuangan panas yang diameternya lebih besar.

Mi gaming Laptop masih memiliki dimensi yang sama dibandingkan dengan pendahulunya yaitu 364 x 265.2 x 20.9 mm, sudah dengan layar 144-Hz nya.

Versi 2019 mempunyai bobot yang sedikit lebih ringan yaitu 2,6 kilogram dibandingkan model tahun lalu yang masih 2,7 kilogram.

Mi Gaming Laptop mempunyai baterai 55 Whr yang diklaim dapat menyediakan hingga 5 jam pemutaran video, 4 jam streaming video, dan 4,5 jam browsing web.

Perangkat hadir dengan tiga model atau varian yaitu Base Model, High-end Model, dan Top Model. Berikut spesifikasi Mi Gaming Laptop 2019 berdasarkan modelnya:

1. Top Model

xiaomi mi gaming laptop 2019 - top model

  • 9th Gen Intel Core i7-9750H processor (base frequency 2.6GHz, Turbo Boost 4.5GHz)
  • NVIDIA GeForce RTXTM 2060
  • RAM 16 GB(2 x 8GB) DDR4 (2666MHz)
  • 512 GB PCIe SSD
  • 144 Hz High Refresh Rate Full HD display

Baca Juga: 5 Kelebihan Macbook dari Laptop biasa

2. High-end Model

  • 9th Gen Intel Core i7-9750H processor (base frequency 2.6GHz, Turbo Boost 4.5GHz)
  • NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti
  • RAM 16 GB (2 x 8GB) DDR4 (2666MHz)
  • 512 GB PCIe SSD
  • 144 Hz High Refresh Rate Full HD display
Baca Juga :   Smartphone Android dengan Fitur Fast Charging Terbaik

3. Base Model

  • 9th Gen Intel Core i5-9300H processor (base frequency 2.4GHz, Turbo Boost 4.1GHz)
  • NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti
  • RAM 8 GB DDR4 (2666MHz)
  • 512 GB PCIe SSD
  • 144 Hz High Refresh Rate Full HD display

Walaupun penjualan Mi Gaming Laptop 2019 masih tersedia terbatas di pasar Cina, tapi kabarnya akan segera menyusul ke negara lain.

Varian Base Model dijual seharga 7.499 yuan atau Rp 15,3 jutaan. High-end Model dapat dibeli dengan harga 8.599 yuan atau Rp 17,6 juta. Sedangkan Top Model dibanderol dengan harga 8.999 yuan atau Rp 18,4 juta.

Mi Gaming Laptop ini tergolong “murah” jika dibandingkan laptop gaming dengan spesifikasi setara yang biasanya dibanderol hingga 20 puluhan juta.

Sumber:
jawapos.com
hitekno.com
firstpost.com

Akhir Kata

Sekian, Terima kasih.

Jika kamu penasaran laptop apa yang cocok bagi Content Creator, jangan lupa untuk baca artikel dibawah ini:
5 Laptop gaming ASUS cocok bagi Content Creator

Sampai disini saya akhiri artikelnya. Sampaikan di kolom komentar kalau misalnya kamu punya pertanyaan atau tanggapan, sampai bertemu di artikel menarik lainnya dari LiteTeknoID, sekian.

Artikel Menarik Lainnya:

One thought on “Xiaomi luncurkan Mi Gaming Laptop, Berapa harganya?

  • July 7, 2020 at 2:15 am
    Permalink

    I just want to say I’m very new to blogs and seriously savored your web site. Very likely I’m going to bookmark your blog post . You absolutely have really good articles. Thanks for sharing with us your web site.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *