Yuk Kenali 7 Fitur Rahasia di Samsung One UI | LiteTeknoID

Yuk Kenali 7 Fitur Rahasia di Samsung One UI

Liteteknoid.com – 7 Fitur Rahasia di Samsung One UI. Ditengah persaingan yang semakin ketat antar vendor ponsel, tentunya membuat semua produsen berlomba untuk menciptakan inovasi terbaru demi menggaet para pengguna baru dan juga memanjakan para pengguna lama. Tak terkecuali vendor ponsel asal Korea Selatan yakni Samsung dengan menghadirkan inovasi dibagian Navigasi dan antar muka dengan menghadirkan fitur One UI.

Dirilis akhir 2019 dan hingga 2020 sudah melakukan update dengan versi UI 2, tentu membuat para pengguna semakin nyaman. Ya teknologi One UI sejatinya dihadirkan untuk memudahkan para pengguna dalam hal kecepatan dalam bernavigasi.

Samsung memang selalu mengedepankan kecanggihan teknologi sehingga segala sesuatu berada diujung jari anda, ya begitu fitur One UI yang memberikan tampilan desain lebih kekinian dan jaminan update informasi terkini notifikasi yang dibuat tanpa mengganggu aktivitas para penggunanya.

Tak cukup sampai disitu, One UI rupanya juga turut menghadirkan modem layar gelap sebagai bagian melindungi para penggunanya dari ancaman kesehatan mata, selain memang fitur ini tengah digandrungi saat ini.

Tentunya masih banyak beberapa fitur yang menakjubkan dari Samsung One UI ini, untuk selengkapnya simak informasinya dibawah ini ya.

Fitur Samsung One UI

  • Navigation Gesture

Fitur ini lebih dikenal sebagai fitur kesederhanaan, pasalnya fitur ini memiliki kemampuan untuk menghilangkan navigasi pada bagian bawah menghilang, sehingga ponsel terlihat lebih bersih dan sederhana dari banyaknya tombol navigasi sebelumnya.

Untuk mengembalikan secara semua, para pengguna dapat melakukan usapan kebagian layar ke arah atas. Fitur ini tidak otomatis secara default, namun anda perlu melakukan pengaturan terlebih dahulu.

  • Screenshot

Cara screenshot dengan menggunakan tombol pada ponsel umumnya yakni dengan menekan dan menahan, namun tidak dengan kehadiran Samsung One UI ini, pasalnya para pengguna hanya menekan tombol power dan volumen down secara bersamaan tanpa menahan beberapa detik.

Baca Juga :   Cara Mengatasi Download Tertunda di PlayStore

Selain itu, fitur smart screenshot yang bisa di akses dari panel Edge, juga dapat merekam GIF, Pin, to, Screen, dan lainnya.

  • Mode Satu Tangan

Fitur selanjutnya yang cukup membuat takjub yakni kehadiran mode satu tangan. Ya mode ini diklaim bakal memudahkan para pengguna saat melakukan aktivitas yang padat. Disisi lain trend ukuran layar ponsel yang lebar membuat fitur ini semakin terasa karena tidak harus memegang dengan dua tangan.

Untuk menikmati fitur ini, para pengguna juga diharuskan mengaktifkan terlebih dahulu melalui pengaturan navigasi.

Baca Juga : Cara Aktifkan Mode Satu Tangan di Samsung One UI

  • Trash

Tentu bagi anda yang bergelut dengan Windows sudah tidak asing lagi dengan kata “Trash”, ya fitur penyimpan gambar yang dihapus ini rupanya turut dihadirkan Samsung melalui One UI. Ya para pengguna tentu dapat dengan mudah melihat gambar mana saja yang sudah dihapus atau bahkan dapat dikembalikan lagi.

Namun fitur tersebut tidak selamanya dapat menyimpan gambar yang terhapus, karena pihaknya memberikan batas waktu 15 hari, kamu bisa masuk ke pengaturan dalam Galeri dan pilih Trash.

  • Quick-Open Notification Panel

Para pengguna juga kembali dimanjakan dengan kemudahan dalam membuka bagian notifikasi hanya dengan melakukan sekali gerakan atau sekali usap saja. Cara untuk mengaktifkannya ialah melalui pengaturan Home Screen, lalu pilih Quick-Open Notification Panel. Fitur ini tidak diaktifkan secara default saat pertama membeli produk baru Samsung atau update ke One UI.

  • Secure Folder

Sisi rahasia dari fitur Samsung One UI tersemat pada bagian “Secure Folder” yang nyatanya mampu memberikan perlindungan keamanan folder para penggunanya.

Ya baik itu data sensitiv atau bukan, tentu para pengguna berhak memilih privacy masing-masing, dan hal tersebut coba diwujudkan oleh Samsung dengan menghadirkan “Secure Folder” yang mampu mengunci bagian folder yang dikehendaki.

  • Auto Night Mode
Baca Juga :   alasan iphone hp gaming sesungguhnya

Terakhir fitur kekinian yang turut disematkan di Samsung One UI yakni, “Auto Night Mode”. Fitur ini memang tersembunyi dan bisa dikatakan jarang diketahui oleh pengguna. One UI memang dikenal memiliki mode malam yang baik, tapi lebih kece lagi jika dimaksimalkan dengan fitur auto.

Auto Night Mode akan membuat antarmuka HP menyesuaikan dengan hari, sehingga mode malam akan aktif secara otomatis hanya pada saat malam hari saja.

One thought on “Yuk Kenali 7 Fitur Rahasia di Samsung One UI

  • July 7, 2020 at 5:15 am
    Permalink

    I simply want to say I am newbie to blogging and certainly enjoyed your website. Very likely I’m likely to bookmark your blog post . You absolutely come with beneficial posts. Regards for sharing with us your blog.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *