Yuk Upgrade Ilmu dengan 5 Website Belajar Online Terbaik ini

Belajar, kata yang identik dengan kegiatan pendidikan di sekolah atau di kampus. Dengan belajar, kita bisa mendapatkan ilmu baru seputar kehidupan.

Namun, sebenarnya belajar ga melulu harus di sekolah dan di kampus. Sekarang ini, kamu bisa mencari ilmu lebih banyak lagi melalui internet.

Mau belajar desain? Ada. Mau belajar coding? Banyak. Mau belajar animasi? Ada. Mau belajar memasak? Juga ada dong.

Eitsss, tapi meski sumber ilmu di internet melimpah ruah, ga semua ilmu yang disampaikan berkualitas lohh. Ada yang sekedar copy paste dari website lain, atau website tersebut memuat informasi yang udah nggak update.

Daripada bingung, kami udah ngerangkum 5 website belajar online terbaik yang pastinya recommended buat kamu. Daripada penasaran, mending kamu baca deh artikel kami berikut ini.

edX

dari edx.org

Website ini digarap oleh dua kampus elite dunia, yaitu Harvard University dan MIT. Di website ini, kamu bisa mendapatkan materi yang belum tentu ada di kelas umum. Contohnya, kelas Basic Spanish, yang bisa kamu akses gratis dengan durasi belajar 7 minggu.

Kalo kamu pengen dapet sertifikat dari hasil belajar online di edX, kamu cukup membayar sejumlah yang tertera di materi yang kamu pilih.

Khan Academy

dari Khan Academy

Di website yang digagas oleh Salman Khan ini, kamu bisa belajar online tanpa harus merogoh kocek cukup dalem. Materi yang tersedia bervariasi,mulai dari kelas SAT, Matematika, dan Arts & Humanities. Kamu juga bisa mendownload materi di website ini di smartphone iOS dan Android. Selain belajar online, kamu juga bisa jadi volunteer di website ini.

Udemy

dari udemy.com

Website ini agak sedikit berbeda, karena dikembangkan untuk para profesional yang ingin upgrade kemampuannya. Meskipun ada beberapa kelas yang berbayar, tetapi masih ada kok kelas yang gratis. Menariknya, ada video tutorial di setiap materinya untuk menunjang belajar kamu.

Oh iya, Udemy juga ngasih kesempatan buat kamu yang udah ahli di bidang tertentu untuk jadi mentor di kursus yang tersedia di website ini.

Canva Design School

dari Canva

Website belajar desain satu ini udah punya 9800-an siswa yang berasal dari berbagai negara. Website ini menyediakan kursus desain grafis dan workshop interaktif. Nantinya, kamu bakal dapet modul pembelajaran. Untuk kamu yang masih newbie dengan desain, website ini dijamin bakal bantu proses PDKT kamu dengan desain grafis. Apalagi, website ini udah resmi punya versi Bahasa Indonesia-nya.

Code Academy

dari Code Academy

Di website ini, kamu bisa belajar coding (pemrograman) bareng lebih dari 24 juta orang. Di sini, kamu bisa belajar banyak bahasa pemrograman, mulai dari CSS, PHP, Javascript, HTML dan lainnya, secara gratis.

Bisa dibilang, website ini cukup populer karena materi-materinya terbukti efektif dan interaktif. Kamu bisa belajar secara bertahap dan Codecademy bakal nyimpen progres belajar kamu.

So, udah bookmark website-website belajar online di atas? Yuk, upgrade ilmu kamu agar skill yang kamu punya bisa keasah. Selamat belajar yahh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *